suryapagi.com
METRONEWS

Dishub DKI Uji Coba Tutup Putar Balik Citywalk-JLNT Casablanca

SPcom JAKARTA – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menguji coba penutupan U-Turn (putaran balik) Citywalk di Jakarta Pusat serta melakukan penutupan terbatas jalan layang non tol (JLNT) Casablanca di Jakarta Selatan. Langkah ini diambil sebagai upaya pengaturan lalu lintas yang lebih efisien di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, menyampaikan bahwa uji coba penutupan U-Turn Citywalk di Jalan KH Mas Mansyur-Habib Usman Mufti akan berlangsung mulai tanggal 1 hingga 15 April 2024.

Selama periode ini, Dishub akan menerapkan rekayasa lalu lintas dengan menutup U-Turn City Walk arah timur-timur dan arah barat-barat di Jalan KH. Mas Mansyur.

Dalam menghadapi penutupan U-Turn Citywalk, Dishub DKI telah menyiapkan alternatif putaran bagi pengendara. Syafrin Liputo menjelaskan bahwa pengendara dapat memanfaatkan putaran alternatif di sekitar area tersebut.

“Dishub akan melakukan pengaturan sistem satu arah (SSA) di Jalan Karet Pasar Baru Timur 1 ke arah dalam/Utara (Sudirman). Lalu lintas dari Jalan Karet Pasar Baru Timur 2 yang akan menuju ke Jalan Habib Usman Mufti dapat menerus di Jalan Karet Pasar Baru Timur 2-belok kiri ke Jalan R.M. Margono Djodjohadikoesoemo-belok kiri ke Jalan Habib Usman Mufti-Jalan KH. Mas Mansyur,” jelas Syafrin Liputo.

Selain penutupan U-Turn Citywalk, Dishub juga akan menerapkan penutupan terbatas JLNT Casablanca di kedua sisi, yaitu sisi Barat (Citywalk) dan sisi Timur (Mall Kota Casablanca).

Penutupan akan dilakukan pada pukul 00.00 sampai dengan 04.00 WIB sebagai bagian dari pengaturan lalu lintas yang lebih efektif di wilayah tersebut.

Syafrin Liputo juga memberikan imbauan kepada para pengguna jalan untuk mematuhi pengaturan lalu lintas yang ditetapkan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

“Diimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan,” ujarnya. (SP)

Related posts

Sekuriti Cabuli Bocah Usia Lima Tahun Dengan Modus Beri Uang Rp2.000

Ester Minar

Peringati Hari Bhayangkara, 1.274 Personel Polda Metro Naik Pangkat

Ester Minar

Anggota KPU Dipecat Lantaran Terbukti Terima Gaji Ganda

Ester Minar

Leave a Comment