suryapagi.com
REGIONAL

Tingkatkan Kualitas Layanan, Dinas Dukcapil Bengkulu Utara Kembangkan Aplikasi Berbasis Android

SPcom BENGKULU – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Utara tengah membangun aplikasi layanan berbasis android. Ini sebagai bentuk usaha untuk memberikan pelayanan efektif dan efisien kepada masyarakat.

“Sesegera mungkin kita akan meluncurkan sebuah aplikasi berbasis android, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kepala Dinas Dukcapil Bengkulu Utara, Suwanto.

Menurut Suwanto, kemajuan teknologi menuntut agar semua SKPD tidak terkecuali Dinas Dukcapil untuk berinovasi dalam hal pelayanan.

“Zaman ini semua orang dituntut untuk kerja efektif dan efisien. Aplikasi ini nantinya dapat memberikan pelayanan administrasi kependudukan terhadap masyarakat tanpa harus ke kantor Dinas Dukcapil. Cukup dengan aplikasi yang bisa diunduh dalam ponsel berbasis android,” jelasnya.

Suwanto mengungkapkan, nantinya berbagai layanan Dukcapil bisa dinikmati masyarakat dalam satu aplikasi. Terkecuali untuk perekaman data dan pencetakan KTP elektronik, serta Kartu Identitas Anak.

“Masyarakat juga bisa memantau progres pelayanan dukcapil yang mereka ajukan,” tuturnya.(Adv)

Related posts

Kinerja Plt Disnaker Kabupaten Tangerang Dipertanyakan Lantaran Diduga Tidak Sesuai Prosedur

Ester Minar

Sepasang Kekasih Mahasiswa Ditangkap Terkait Investasi Bodong Miliaran

Ester Minar

Pria Lansia Ditemukan Meninggal Dunia Dengan Posisi Duduk

Ester Minar

Leave a Comment