suryapagi.com
HEADLINEMETRONEWS

Polemik Penyelewengan Dana KemenBUMN, Wasekjen PWI Minta Tokoh Pers ‘Turun Gunung’

SPcom JAKARTA – Polemik terkait dugaan penyelewengan dana bantuan Kementerian BUMN untuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat telah menjadi bola panas. Namun hal tersebut hingga kini juga belum terbukti kebenarannya.

Hal inilah yang menjadi keprihatinan dari Wakil Sekjen I PWI Pusat, Raja Parlindungan Pane. Ia ingin semua pihak, terutama tokoh-tokoh pers yang ada di jajaran pengurus serta Dewan Kehormatan (DK) mengingat komitmen yang telah dibuat.

Dalam keterangannya yang dikutip Suryapagi.com, Raja mengungkapkan adanya pertemuan beberapa tokoh pers di rumah Penasihat DK PWI Pusat, Ilham Bintang (IB) usai Kongres XXV PWI 2023 lalu.

“Tentu saja Hendry CH Bangun, Ketua Umum PWI terpilih periode 2023-2028. Lalu, Ketua DK PWI Pusat 2023-2028 Sasongko Tedjo. Kemudian Timbo Siahaan, Marah Sakti, Asro Kamal Rokan,” ungkapnya, Senin (8/4/2024).

Menurutnya, ide pertemuan itu bertujuan bincang-bincang ringan setelah cukup penat mengikuti Kongres PWI di Bandung.

“Pertemuan semacam ini bukan hal baru bagi saya, terutama bagi teman-teman pengurus DKP PWI periode 2018-2023. Kami sering ngobrol di rumah Bang IB, tapatnya di belakang rumahnya yang asri sambil membahas program DKP PWI dan berbagai isu hot seputar hal yang terjadi di negeri tercinta ini,” jelasnya.

Meskipun begitu, lanjut Raja, saat itu tidak ada pembicaraan mengenai nama-nama yang bakal masuk dalam kabinet Hendry CH Bangun dan Sasongko Tedjo di DKP PWI.

“Begitu juga di Penasihat PWI, personelnya sama sekali tidak dibicarakan. Hanya, ada satu komitmen dari teman-teman yang ngumpul saat itu ‘Mari sama-sama kita jaga marwah PWI dengan harapan PWI lebih baik serta jadikan PWI rumah bersama’, itu saja,” katanya.

Raja mengatakan, permasalahan yang kini beredar luas terkait dana dari Kementerian BUMN sudah cukup melebar. Dan sudah waktunya tokoh-tokoh yang saat itu hadir di rumah IB berkomitmen untuk bisa menyelesaikannya.

“Sebagian dari ‘manusia’ yang berkumpul di rumah bang IB juga adalah pihak-pihak terkait, yang bisa menyelesaikan masalah dengan menjunjung tinggi aturan yang jelas. Kita semua insan pers berharap agar masalahnya segera selesai sesuai aturan sehingga tidak melebar dan meruncing lagi,” terangnya.

Di bulan suci Ramadan ini, Raja mengajak semua pihak terkait untuk bisa menghilangkan kepentingan pribadi.

“Mari sama-sama kita jaga marwah PWI, dengan harapan PWI lebih baik serta jadikan PWI rumah bersama. Semoga ada solusi menjelang Hari Raya Idul Fitri ini,” tandasnya.

Related posts

Viral Wali Kota Joget Mesum Dengan Biduan

Ester Minar

Ustadz TPQ Cabuli 3 Murid Laki-laki

Ester Minar

Bawa Sabu 75 Kg, Dua TNI AD Dituntut Hukuman Mati

Ester Minar

Leave a Comment