suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Ditemukan Sampah 20 Ton, Polisi Tindak Tegas TPS Ilegal

SPcom BOGOR – Sebuah tempat pembuangan sampah (TPS) ilegal di bantaran Sungai Cisadane, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor ditindak oleh kepolisian. Kasus ini sedang ditangani oleh Tipiter Polres Bogor.

Kapolsek Rancabungur Ipda Azis Hidayat mengatakan ini berawal dari laporan masyarakat yang mengeluhkan aktivitas pembuangan sampah di sekitar Sungai Cisadane.

Dari pengecekan, petugas menemukan sampah campuran organik dan anorganik sekitar 20 ton serta satu alat berat beko.

“Pemilik lahan yang digunakan untuk pembuangan sampah seorang wiraswasta,” kata Azis dalam keterangannya, Selasa (24/4/2024).

Dalam keterangan pemilik lahan, sampah-sampah tersebut berasal dari kawasan Bumi Serpong Damai dan sekitarnya. Pemilik juga mengaku tidak memiliki izin resmi untuk pengelolaan sampah.

“Aktivitas pembuangan sampah di lokasi ini tidak memiliki izin resmi dari dinas terkait maupun izin lingkungan,” jelasnya.

Pembuangan sampah ini berdampak pencemaran lingkungan Sungai Cisadane serta risiko penyebaran penyakit bagi warga yang tinggal di sekitar lokasi. Atas temuan ini, polisi mengumpulkan barang bukti serta keterangan saksi-saksi.

“Kasus ini selanjutnya dilimpahkan kepada tim Tipiter Polres Bogor untuk penanganan lebih lanjut,” tutupnya. (SP)

Related posts

Pimpinan Madrasah Ditangkap Usai Cabuli 7 Siswinya

Ester Minar

Viral! Pria Bersandal Paku Sengaja Buat Ban Bocor, Polisi Bergerak

Ester Minar

Sopir Taksi Online Diculik Keluar Kota dan Mobil Dirampas

Ester Minar

Leave a Comment