suryapagi.com
TNI

KSAD : Dansat Harus Berinovasi Untuk Kemajuan Satuan!

SPcom DENPASAR – Komandan Satuan (Dansat) harus memiliki inovasi maupun kreatifitas untuk pengembangan dan kemajuan satuan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, dihadapan 777 Dansat, pada Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD Tahun 2024, di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Menurutnya, sebagai komandan harus bisa menjadi pemimpin yang memiliki karakter dan terus mengembangkan kemampuan melalui pendidikan dan belajar. Serta mengembangkan inovasi dan kreatifitas agar dapat melakukan tugas dengan baik.

“Ingat, prestasi dan keberhasilan diraih melalui proses dan perjuangan yang panjang,“ ujar Maruli dalam paparannya yang mengangkat tema “Leader, Make Your Different, Make Yourself Become Giver”.

Salah satu kemampuan yang harus dikembangkan Dansat menurut Maruli yaitu pengetahuan dan kemampuan bahasa Inggris, guna menghadapi era teknologi dan globalisasi.

Termasuk membentuk forum-forum diskusi dan teamwork, yang dapat menjadi contoh bagi anak buahnya. Serta melayani anggota bukan dilayani, sebagai wujud pengabdian.

“Dansat juga harus mampu menjadi motivator dan kreator yang memiliki kemampuan dalam presentasi, serta memberikan berani menerapkan reward and punishment terhadap anggotanya,” tegas Maruli.

Kegiatan tersebut digelar mulai tanggal 25 sampai 26 April 2024. AKS TNI AD 2024 ini juga menghadirkan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan.

AKS TNI AD 2024 bertujuan untuk menyamakan persepsi para Dansat guna mengoptimalkan pembinaan satuan (Binsat) dalam rangka pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

Sementara sasarannya yaitu terwujudnya pemahaman para Dansat terhadap pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD, meningkatnya kepedulian, kepekaan dan integritas para Dansat, serta meningkatnya peran dan profesionalisme Dansat dalam setiap pelaksanaan tugas. (SP)

Related posts

10 WNI Diisukan Jadi Tentara Bayaran Ukraina, Panglima TNI: Hoaks!

Ester Minar

Pangdam Jaya Tinjau Vaksinasi di Rangkapan Jaya Depok

Sandi

Tingkatkan Kemampuan Tempur Prajurit, Pangkostrad: Harus Latihan Keras

Sandi

Leave a Comment