suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Wisatawan Remaja Dipalak-Diperkosa di Pantai Pulau Merah, Polisi Bertindak

SPcom BANYUWANGI – Seorang gadis berinisial LJ (17) menjadi korban pemerkosaan oleh dua pemuda lokal di kawasan Pantai Pulau Merah, Banyuwangi, Jawa Timur. LJ diperkosa oleh keduanya di pinggiran pantai lokasi kejadian.

Kapolsek Pesanggaran, AKP Lita Kurniawan membenarkan adanya laporan kekerasan seksual di kawasan Pulau Merah tersebut.

Lita menyebut, dua orang pria berinisial EK (21) dan DP (23) ditangkap polsek setempat sebagai tersangka. Menurut informasi yang diterima, keduanya merupakan pemuda sekitaran Pulau Merah. 

“Benar ada laporan tersebut. Kedua terduga pelaku sudah diamankan untuk menjalani proses lebih lanjut,” kata Lita, Minggu (28/4/2024).

Lita menjelaskan, pemerkosaan terhadap LJ terjadi pada Jumat 26 April lalu sekitar pukul 20:30 WIB. Saat itu korban datang bersama sejumlah teman-temannya.

Tak lama kemudian, dua tersangka itu datang menghampiri. Keduanya memalak korban dengan meminta uang Rp100 ribu. Karena takut, salah satu teman korban kemudian memberikan uang yang diminta kedua tersangka.

Kemudian, tiba-tiba saja tersangka mendekati LJ. Di situ tersangka langsung menjambak rambut LJ dan menyeretnya.

Korban dipaksa dan diancam oleh tersangka untuk melepaskan pakaiannya. Temannya yang ketakutan hanya bisa terdiam di tempat.

Di situ juga korban LJ kemudian diperkosa oleh kedua tersangka secara bergantian. Merasa tak puas, tersangka kembali menyeret korban ke tempat lain. Di tempat lain itu kedua tersangka kembali memperkosa LJ secara bergiliran.

“Setelah yang pertama korban kemudian dibonceng motor pindah ke lokasi lain. Jadi korban mengalami tindak kekerasan seksual dua kali di dua tempat berbeda,” kata Lita.

Kedua tersangka terancam pasal pemerkosaan pasal 81 ayat 2 Jo pasal 76E UU RI nomor 17 tahun 2016. Dari hasil penyidikan polisi juga sudah mengantongi sejumlah barang bukti dan juga keterangan beberapa saksi. (SP)

Related posts

Polisi Gerebek Tempat Prostitusi Berkedok Toko Baju

Ester Minar

Pemkab Karo Gelar Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2024

Sandi

Program TP3SR Tak Maksimal, DPRD Tangsel: Evaluasi Dinas LH

Sandi

Leave a Comment