suryapagi.com
NEWS

Perkelahian Maut Antar WNI di Korsel, Kemlu Turun Tangan

SPcom JAKARTA – Sesama warga negara Indonesia (WNI) di Dalseo-gu, Kota Daegu, Korea Selatan, terlibat dalam perkelahian pada Minggu (28/4/2024). Akibatnya, satu orang tewas dan empat orang lainnya terluka. Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengimbau agar kelompok yang berseteru itu menghentikan perselisihan.

“Kemlu dan KBRI Seoul mengimbau para WNI di Korea Selatan, khususnya para kelompok yangg terlibat perselisihan, untuk menghentikan perselisihan dan menciptakan suasana tenang dan kondusif,” kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha, Rabu (1/5/2024).

Kemlu memastikan pihak KBRI Seoul telah koordinasi dengan Kepolisian setempat, tokoh masyarakat/perkumpulan WNI dan Forum Komunikasi Organisasi-organisasi Massa (Fokomasi) untuk menenangkan situasi.

Hingga saat ini penyelidikan masih terus dilakukan polisi setempat. Namun belum diketahui dengan jelas penyebab perkelahian.

Sebelumnya, perkelahian antara sesama kelompok WNI di Dalseo-gu, kota Daegu, Korea Selatan, terjadi pada Minggu (28/4/2024). Kejadian ini mengakibatkan 1 orang tewas dan 4 lainnya terluka.

Pihak Kepolisian setempat juga telah menahan 1 WNI terduga pelaku penusukan. (SP)

Related posts

Terlanjur Viral, Oknum Anggota FPG DPRD DKI Batal Lapor Giat ‘Borongan’Reses dan Sosperda

redaksi

Jokowi: Tiga Paket Obat Untuk Pasien Isolasi Mandiri Tak Boleh Diperjualbelikan

Ester Minar

Vaksin Booster Jadi Syarat Masuk Mal Hingga Naik Pesawat

Ester Minar

Leave a Comment