suryapagi.com
METRONEWS

Viral! Keributan Antar Suporter Bola di Stasiun, Marinir Bertindak

SPcom JAKARTA – Sebuah video menunjukkan keributan sejumlah orang di Stasiun Manggarai saat peringatan Hari Buruh atau May Day viral di media sosial. Menanggapi video tersebut, KCI menyebut keributan terjadi di area hall lantai 1 Stasiun Manggarai pada Rabu 1 Mei pukul 19.50 WIB malam.

Pihak Commuter menjelaskan kronologi keributan itu melibatkan sejumlah pengguna yang terindikasi sebagai supporter sepakbola.

Petugas Keamanan Stasiun Manggarai yang terdiri dari PKD dan BKO Marinir langsung melakukan pengamanan di area hall lantai 1 tersebut.

Kejadian itu bermula saat Commuter Line No. 1059B (Bogor – Manggarai) masuk di stasiun Manggarai dan proses pengguna turun.

Di saat bersamaan muncul rombongan pengguna yang terindikasi suporter bola, pada saat berada di area hall lantai 1 tiba-tiba rombongan tersebut berhamburan mengejar pengguna lain yang terindikasi sebagai suporter rival klub lain.

Tanpa diketahui permasalahannya sehingga pengguna yang dikejar berlari dan berpencar menuju ke area gate timur, gate barat dan peron.

“Melihat kejadian tersebut petugas pengamanan yang berjaga di hall lantai 1 berusaha menahan dan mengamankan rombongan tersebut serta mengarahkan rombongan lainnya untuk langsung menuju ke peron 3-4 untuk naik commuter line No. 5142A (Kampungbandan – Cikarang) sedangkan pengguna lain yang dikejar oleh rombongan keluar melalui pintu gate timur dan gate barat,” ungkap External Relations and Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan dalam keterangannya, Kamis 2 Mei 2024.

Untuk mencegah keributan meluas, petugas yang turut dibantu anggota Marinir TNI AL melakukan penyisiran untuk memastikan situasi kondusif.

Petugas keamanan juga berkoordinasi dengan pihak Stasiun Cikarang untuk mencegah keributan lanjutan.

“Setelah kondisi kondusif petugas PKD dan BKO Marinir Stasiun Manggarai melakukan penyisiran di semua area stasiun untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna di stasiun. Selain itu juga petugas melakukan koordinasi ke Stasiun Cikarang sebagai tujuan pengguna,” tambahnya.

Setibanya di Stasiun Stasiun Cikarang, sempat kembali terjadi keributan tetapi dengan sigap petugas dapat menanggulanginya dan beberapa dari pengguna yang melakukan keonaran diserahkan ke Kepolisian Cikarang Utara.

“KAI Commuter akan bertindak tegas kepada seluruh pengguna yang mengganggu keamanan dan kenyamanan baik di Commuter Line ataupun di stasiun dan tidak segan-segan akan melaporkan ke pihak yang berwajib,” tutup Leza Arlan. (SP)

Related posts

Panglima TNI: TNI Akan Kirim Nakes Tambahan Ke Tiga Tempat di Jakarta

Ester Minar

Diduga Sebar Berita Bohong, Pasutri Korban Pemukulan Satpol PP Dipolisikan

Ester Minar

Heboh! 37 WNI Pakai Visa Non-haji Ditangkap di Madinah

Ester Minar

Leave a Comment