suryapagi.com
SPORTS

Indonesia Kalah Melawan Irak di AFC U-23, Pelatih Shin Tae-yong Buka Suara

SPcom JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 kalah melawan Timnas Irak U-23 dalam memperebutkan peringkat ketiga di Piala Asia U-23 2024. Gawang Garuda Muda dibobol Timnas Irak dua kali, dengan skor akhir 1-2.

Kekalalahan Timnas Indonesia itu membuat Timnas Irak berhasil lolos ke Olimpiade Paris 2024. Sementara, Timnas Indonesia harus menang melawan Guinea terlebih dahulu dalam pertandingan playoff pada 9 Mei 2024 di Perancis agar bisa mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menilai bahwa anak didiknya itu tetap pantas dipuji jika melihat perjuangan mereka selama pertandingan Piala Asia U-23 2024.

Meski demikian, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menilai bahwa anak didiknya itu tetap pantas dipuji jika melihat perjuangan mereka selama pertandingan Piala Asia U-23 2024.

“Barangkali semua orang beranggapan performa Indonesia begitu dramatis sejak pertandingan pertama dalam turnamen ini. Saya rasa tim ini pantas mendapatkan pujian atas hasil yang diberikan,” katanya, Kamis, 3 Mei 2024.

Melajunya Timnas Indonesia sampai semifinal pada Piala Asia U-23 tahun ini pun merupakan catatan sejarah. Meski kemudian kalah dari Uzbekistan dan Irak.

“Saya sangat berterima kasih kepada tim Indonesia yang bekerja keras di pertandingan ini,” ujarnya.

Atas lolosnya Timnas Irak ke Olimpiade Paris, Shin Tae-yong pun mengucapkan selamat.

“Selamat kepada Irak yang melaju ke Olimpiade… selama pertandingan ini kedua tim berjuang keras untuk berebut peringkat ketiga dan melaju ke Olimpiade. Kedua tim bermain begitu baik,” ucapnya.

Dalam pertandingan melawan Irak, Indonesia sempat memimpin di awal. Hal itu terjadi berkat Ivar Jenner yang mencetak gol pada menit ke-19.

Namun, kedudukan menjadi sama berkat sundulan Zaid Tahseen Hantoosh di menit ke-27. Kemudian, Irak memimpin saat Ali Jasim berhasil membobol gawang Garuda Muda di babak perpanjangan pertama, sehingga skor menjadi 2-1. (SP)

Related posts

69 Tahun PBVSI, Targetkan Masuk Olimpiade 2032

redsp

Tim Rafting Putri Indonesia Mulai Bertarung di WRC Bosnia 2022

Sandi

Asik! Timnas Sepakbola U-23 Diizinkan Tanding di GBK Hari Ini

Sandi

Leave a Comment