suryapagi.com
METRONEWS

Tiga Kapal Hangus Terbakar, Puluhan Pemadam Dikerahkan

SPcom JAKARTA – Tiga kapal ikan terbakar di Dermaga Barat, Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu, 5 Mei 2024. Kepala Seksi Operasi Basarnas DKI Jakarta, Agung Priambodo mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

“Sebanyak tiga kapal ikan terbakar saat bersandar,” katanya dikonfirmasi, Senin, 6 Mei 2024.

Adapun tiga kapal ikan yang terbakar yakni KM Rejeki Melimpah, KM Hasil Melimpah, dan KM Bahari. Kebakaran diawali dari kapal ikan KM Rejeki Melimpah, kemudian merambat ke dua kapal lain yang tengah bersandar.

“Bertempat di atas kapal KM Rejeki Melimpah 18 yang sandar di Dermaga Barat, Pelabuhan Muara Baru,” paparnya.

Awalnya KM Rejeki Melimpah tengah melakukan bongkar muatan ikan di Pelelangan Intergrasi Terpadu, Dermaga Barat. Pada jam yang sama, ada kegiatan perbaikan frezer di mamar mesin yang dilakukan tiga orang, dua di antaranya montir.

“Sekira jam 14.30 WIB terjadi ledakan di mamar mesin KM Rejeki Melimpah 18 kemudian muncul api di kamar mesin,” jelas Agung.

Api yang membesar dan angin kencang membuat terjadinya perambatan hingga dua kapal lainnya terdampak.

Kebakaran tiga kapal ikan itu juga menyebabkan sebanyak delapan kendaraan roda dua dan satu mobil yang terparkir di pelabuhan terdampak.

“Karena api terlalu besar dan angin yang kencang hingga membakar 8 motor dan 1 mobil yang parkir di Dermaga Pelabuhan Muara Baru,” ucap Agung.

“Sekitar 20 unit pemadam kebakaran dan kapal pemadam antasena. Sekira pukul 17.30 WIB kebakaran kapal sudah dapat dipadamkan,” tambahnya.

Saat ini petugas masih terus melakukan pendataan termasuk apakah ada korban dalam kebarakan tiga kapal ikan itu tersebut. (SP)

Related posts

Kemnaker Luncurkan Bolehpayz, Lindungi Transaksi Keuangan Pekerja Migran

Ester Minar

Gudang Shopee Terbakar, Pihak Shopee Akan Ganti Kerugian Penjual

Ester Minar

Viral, Mural “Jokowi Gagal” Dipaksa Hapus Setelah 1 Jam Selesai Dibuat

Ester Minar

Leave a Comment