suryapagi.com
ARTISSELEBRITAS

Aktor Senior Dorman Borisman Meninggal Dunia

Ciri khas Dorman yang  sering berperan sebagai orang Batak, begitu melekat di hati banyak orang, meskipun ia merupakan keturunan Jawa.

SPcom JAKARTA – Kabar duka datang dari aktor senior Indonesia, Kardiman, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Dorman Borisman. Ya, Selasa (7/5) kemarin, beliau dipanggil ke pangkuan Sang Pencipta, di usia 73 tahun. Kesedihan begitu terpancar di rumah duka,  di Kelurahan Dukuh, Keramat Jati, Jakarta Timur.

Menurut pihak  keluarga, almarhum sempat mengalami stroke  pada 2018, juga didiganosa menderita Diabetes. Dan sejak saat itu, kondisinya kerap kali berubah, hingga pada awal Januari 2024, harus menjalani amputasi pada bagian kakinya. Beberapa kali almarhum juga bolak – balik ke rumah sakit, demi menjalani perawatan, namun keluarga harus ikhlas dengan takdir yang diberikan oleh sang pencipta.

Belum ada juga informasi lebih rinci tentang rencana pemakaman Dorman Borisman, hari ini. Namun yang pasti, sejak semalam jenazah disemayamkan di rumah duka. Semasa hidupnya, Dorman Borisman merupakan aktor yang membintangi banyak judul film, hingga sinetron.

Nama dorman melejit di tahun 1980-an, saat ia membintangi film Suzzana, bersama Bokir. Terhitung sejak tahun 1977 hingga  2018, lebih dari 60 karya sudah dilakoninya. Ciri khas Dorman yang  sering berperan sebagai orang Batak begitu melekat di hati banyak orang, meskipun ia merupakan keturunan Jawa. (SP)

Related posts

Lima Tahun Berjuang, Nirina Zubir Dapatkan Kembali Sertifikat Tanah Keluarganya  

Rasid

Suami Tersandung Kasus Anak, Citra Kirana Tetap Beri Dukungan

Ester Minar

Lepas Masa Iddah, Orangtua Siap Carikan Inara Rusli Jodoh

Ester Minar

Leave a Comment