suryapagi.com
NEWSRAGAM

Viral! Bocah Menangis Kelaparan, Ibunya Mencaci dan Menyiram, Pemerintah Turun Tangan

SPcom JAKARTA – Sebuah video berdurasi pendek memperlihatkan seorang bocah menangis kelaparan minta makan namun dicaci maki oleh ibunya viral di media sosial TikTok dan Instagram.

Dalam video yang beredar tersebut terlihat seorang bocah yang baru berusia 6 tahun menangis, meronta-ronta meminta makan di halaman depan rumah karena merasa lapar.

Terlihat bocah yang mengenakan kaos kuning dan celana pendek itu berulang kali memohon kepada ibunya untuk memberinya makan.

“Aku mau makan mah, mau makan mah, aku lapar,” ungkap anak itu dalam video instagram @kecamatanbojonggede dikutip Selasa (7/5/2024).

Namun bukannya memberi makan anaknya, sang ibu dari dalam rumah tampak kesal mendengar tangisan dan raungan anak itu. kemudian membentaknya.

“Kagak punya duit,” katanya.

Tidak hanya membentak, sang ibu juga mengeluarkan kata-kata kasar terhadap anaknya tersebut. Bentakan ibu tidak menghentikan tangisan anak. Anak itu terus menangis dan teriak minta makan.

“Aku mau makan, mau makan,” ucapnya.

Sang ibu lagi-lagi tidak merespon permintaan anaknya tersebut, malah dengan kesalnya keluar rumah sambil membawa air dalam botol kemasan, kemudian menggumenyiramkannya kepada anak itu dan meminta sang anak untuk masuk ke dalam rumah.

Warganet merasa merasa miris melihat kondisi bocah tersebut. Bahkan ada yang emosi atas kelakuan sang ibu.

“Anaknya butuh makan dan perhatian, ibunya butuh pendampingan mental,” kata @sallyna321

“Sedih ya Allah..tpi Percaya deh ibu2 ada yg kya gitu kadang kesel sm suaminya imbasnya ke anak semu faktor ekonomi apalagi smpe ke beras2 mahal..skrng bnyk suami nganggur tpi pada gk punya pikiran.. saya tidak membenarkan perlakuan si ibu,smg si ibu bisa lebih sabar menghadapi ujian hidup.. Mudah2an ada solusi,” kata @ratu_raida dengan emoticon menangis.

Video itu awalnya diunggah di akun TikTok @ahmadsaugi31. Namun video lengkapnya sudah di takedown. Namun Ahmad Saugi membuat video lanjutannya bahwa anak itu ternyata bernama Gr, 6 tahun. Peristiwa itu terjadi di Kampung Panjang RT 03, RW 06, Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Pemerintah setempat melalui Camat Bojonggede sudah mendatangi rumah bocah tersebut.

“Hari ini Minggu 5 Mei 2024 pukul 11.00 WIB Camat Bojonggede Tenny Ramdhani didampingi Sekcam Elfi Nila Hartani serta Kepala Desa Rawapanjang Mohammad Agus bersama Ketua RT dan RW serta Ketua TP PKK Desa Rawapanjang, meninjau langsung ke lokasi Video Viral (Tiktok),” tulis akun @kecamatanbojonggede

Dalam keterangan di caption video, kunjungan pemerintah kecamatan tersebut menghasilkan bahwa bapak Hamzah merupakan kepala keluarga yang bekerja sebagai buruh bangunan yang bekerja di luar kota, memiliki 3 (tiga) orang anak (1 orang Perempuan, 2 orang Laki-laki) dengan Usia ( 1,5 tahun, 4 dan 6 tahun), namun pada saat kunjungan tidak bertemu dengan istri bapak Hamzah.

“Menurut keterangan Bapak Hamzah, Ketua RT dan RW serta tetangga selalu memberikan bantuan dan perhatian kepada Keluarganya serta menitipkan anak-anaknya tersebut ketika istrinya tidak berada di rumah. Langkah selanjutnya Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bogor untuk Pemantauan lebih lanjut agar dilakukan asesmen oleh pendamping sosial,” tulisnya. (SP)

Related posts

Pemerintah Cegah WNA Masuk Mulai 1 Januari 2021

Sandi

Razia PMKS di Jaksel, Pria “Angry Bird” Terjaring

Sandi

Sita 52 Kg Sabu, Polisi Bongkar Jaringan Narkoba Libatkan Oknum Sipir Lapas

Sandi

Leave a Comment