suryapagi.com
RAGAMREGIONAL

Viral! Pedagang Martabak Beli Rumah Rp 46 Juta Pakai Uang Koin

SPcom BANYUWANGI – Seorang pedagang martabak di Banyuwangi membeli rumah baru dengan hasil tabungan uang koin yang terkumpul lebih dari tiga galon. Kisah ini tengah viral di TikTok. Pasalnya koin-koin tersebut adalah hasil menabung selama sekitar 3 tahun.

“Nih gaisss yang punya tabungan uang koin,” tulis pengunggah video.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria bernama Imam datang ke kantor pemasaran rumah menggunakan angkot. Dari dalam angkotnya, ia menurunkan sekitar 4 galon berisi uang koin pecahan seribu rupiah.

Ternyata, uang koin itu adalah hasil dari tabungan yang ia kumpulkan dengan tekun dari penjualan martabak selama sekitar 3 tahun.

Uang tersebut kemudian digunakan untuk membayar uang muka atau DP rumah. Setelah uang koin dikeluarkan, terlihat bahwa 3 galon penuh sementara 1 galon hanya setengah terisi.

Ribuan uang koin itu kemudian dihitung jumlahnya oleh petugas dengan cermat, menggunakan sebuah karung sebagai alasnya.

Ternyata, uang koin yang sudah terkumpul selama 3 tahun tersebut bernilai lebih dari Rp 46 juta, cukup untuk membayar uang muka rumah.

Kejadian pembelian rumah dengan uang koin tersebut kemudian menjadi sorotan netizen yang ramai membahasnya.

Berikut sederet komentar netizen di video viral tersebut.

“hasil nya berapa aku juga ada 3 galon ke gitu,”

“46 jt,”

“Jebule km ta sik nimbun koin,”

“1000 coin =1jt 1 galon itu lebih lah menurut gua klo 5000 coin mah,”

“mau nnyatuker uangnya dmn ya ka,”

“nanti dituker nya kmn dh kalo banyak gitu,”

“3½ galon itu banyak banget njir, lebih dari 35-40jt itu,”

“mbaa berapaa ini, menginsipirasi buat beli ruma aku masih satu galon,”

“tips nya biar untuny, tuker di gacoan aja , 150rb receh free1bungkus soalnya udah dpt duit dapat makan juga.” (SP)

Related posts

Bupati BU Cek Kesiapan Sarpras Sambut Presiden Jokowi

Sandi

Ibunda Meninggal Dunia, Pernikahan Rendi John-Glenca Chysara Akan Tetap Digelar

Ester Minar

Viral Kades Tenggak Miras, Bupati Turun Tangan

Ester Minar

Leave a Comment