suryapagi.com
RAGAM

Viral! Pernikahan Terbalik, Pria Pakai Gaun-Wanita Pakai Jas

SPcom JAKARTA – Sebuah foto yang menampilkan sebuah pernikahan unik, viral di media sosial. Umumnya di sebuah pernikahan, pengantin wanita yang mengenakan gaun, sementara pengantin pria memakai jas. Namun apa jadinya jika yang terjadi justru sebaliknya, pengantin pria memakai gaun dan wanita menggunakan jas?

Melansir eva.vn, sebuah pernikahan di provinsi Jiangsu, Tiongkok, belakangan menjadi viral usai foto-fotonya dibagikan ke media sosial. Yang berhasil bikin salfok ialah penampilan pasangan pengantin tersebut. Tak biasa, pengantin pria justru tampil mengenakan gaun, sementara wanitanya mengenakan setelan jas.

Tak hanya tampil mengenakan gaun, pengantin pria juga menerima mahar dari keluarga pengantin wanita sebesar 160.000 yuan atau sekitar Rp 355 juta.

Menurut tradisi setempat di sana, biasanya pengantin wanita yang memperoleh mahar dari keluarga pria, namun ini justru sebaliknya.

Rupanya keluarga pengantin pria yang bernama Truong Cuong sangat miskin. Truong Cuong sendiri sejak kecil sudah berusaha mengubah keadaan keluarganya itu.

Namun tak peduli seberapa keras usahanya, Truong dan keluarganya tetap terus berada dalam garis kemiskinan.

Berbeda dengan keluarga Truong Cuong, keluarga istrinya, Tieu Hong, cukup kaya. Setelah keduanya jatuh cinta dan memutuskan menikah, orangtua Tieu Hong berjanji untuk memberikan Truong mahar yang cukup besar.

Awalnya Truong menolak demi harga dirinya dan keluarga. Namun setelah mempertimbangkan dengan baik, Truong akhirnya setuju dan siap untuk mendobrak belenggu konsep pernikahan tradisional.

Truong percaya bahwa keputusannya itu bisa membantu keluarganya. Selain itu ia juga menganggap bahwa hal itu merupakan kompromi dan pengorbanan antara 2 orang yang saling mencintai.

Karena itulah di hari pernikahannya Truong bersedia mengenakan gaun pengantin wanita. Dalam foto-foto yang beredar terlihat ia berdiri di samping pasangannya, mengenakan gaun pengantin putih sambil membawa hand bouquet. Sementara pasangannya mengenakan setelan jas serta mahkota di atas kepalanya.

Setelah viral, banyak netizen yang ikut berkomentar. Beberapa mengkrtik Truong, menganggapnya rela melepaskan harga diri demi uang. Namun tak sedikt juga yang mendukung pilihan Truong tersebut.

“Dalam menghadapi cinta dan kekeluargaan, memang setiap orang harus berani memutus rantai tradisi dan mengejar kebahagiaannya masing-masing. Aku tahu akan ada orang yang mengkritik dan mengolok-olokku, tapi aku harus memiliih hidupku sendiri. Membahagiakan pasangan dan keluarga saja sudah cukup,” komentar salah seorang netizen. (SP)

Related posts

Inul Daratista Sampai Masuk Rumah Sakit Gara-gara Dibully Netizen

Ester Minar

Olla Ramlan Masuk Kandidat 100 Perempuan Cantik Dunia

Ester Minar

Hari Pendidikan Nasional, Nadiem: Mari Ciptakan Sejarah Baru

Ester Minar

Leave a Comment