suryapagi.com
REGIONAL

Festival Bunga dan Buah 2024 Segera Digelar di Karo

SPcom KARO – Festival Bunga dan Buah, yang menjadi salah satu dari 100 Event di Indonesia dan satu dari 32 event di Sumatera, kembali menyapa.

Tahun ini, festival tersebut menjadi salah satu dari empat acara di Sumatera Utara yang masuk kedalam Kalender Karisma Event Nusantara 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Acara yang akan diadakan dari tanggal 4 hingga 6 Juli 2024, di Taman Mejuah-Juah Berastagi, Kabupaten Karo, menawarkan serangkaian kegiatan yang memukau bagi pengunjung.

Mulai dari Karnaval Mobil Hias, Lomba Fashion Show, membuat landmark, Tari Kreasi, Pawai Kontingen, Merangkai Bunga, Pameran UMKM, dan hiburan rakyat.

Panggung utama Festival Bunga Dan Buah akan menampilkan desain yang segar dengan konsep pegunungan yang dipercantik dengan ambience light. Keunikan lainnya adalah penambahan dua pohon jeruk dengan buahnya sebagai bagian dari dekorasi panggung, yang menambah kesegaran dan keaslian suasana.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata, Munarta Ginting, perubahan terbaru untuk tahun 2024 termasuk penyediaan tempat makan buah gratis yang mengikuti desain “Raga” Karo dengan menyediakan 1 ton buah selama tiga hari festival.

Rapat persiapan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Karo, Selasa (21/05/2024) dihadiri oleh Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, didampingi oleh perwakilan Forkopimda Kabupaten Karo.

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, dalam rapat persiapan tersebut, memberikan imbauan dan harapannya terkait Festival Bunga dan Buah 2024.

“Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk memamerkan potensi pariwisata dan budaya Kabupaten Karo, tetapi juga menjadi momentum untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat melalui promosi produk lokal dan peluang usaha,” ucap Bupati.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk turut mendukung dan ikut serta dalam mensukseskan acara ini.

Rapat persiapan tersebut turut dihadiri kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Karo, para camat, dan undangan lainnya menandai komitmen dan dukungan kuat terhadap kesuksesan acara ini. (Akorta)

Related posts

Bus Rombongan Mahasiswa Terbalik di Tanjakan

Ester Minar

Ternyata Puskesmas Ini Juga Pungut Uang Kesehatan Dari Siswa di Argamakmur

redaksi

Polres Metro Gerebek Warung Kelontong Jual Puluhan Miras

Ester Minar

Leave a Comment