suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Tiga ASN Ditangkap Usai Terciduk Sembunyikan Sabu

SPcom TERNATE – Polda Metro Jaya mengamankan tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial RJA, AFM dan MBD l di Kota Ternate, Maluku Utara, lantaran diduga terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, mengatakan, ketiganya diamankan di sebuah warkop jalan Percetakan Negara, kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024) malam. Saat itu, polisi menemukan satu klip sabu yang dibungkus rokok filter.

“Benar, ASN Ternate, Maluku Utara. Tiga orang diduga pengguna yang diamankan,” kata Ade Ary saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (23/5/2024).

Pengamanan ini berawal dari laporan masyarakat terkait dugaan seringnya terjadi penyalahgunaan narkotika jenis sabu di TKP. Setelahnya, polisi bergegas ke lokasi untuk melakukan penelusuran.

“Selanjutnya tim melakukan penggeledahan terhadap saudara RJA, AFM dan juga MBD. Setelah dilakukan penggeledahan badan, didapati satu klip sabu (seberat 0,16 gram) yang berada di dalam bungkus rokok filter,” terang Ade Ary.

Selain satu klip sabu, pihaknya juga mengamankan lima Android, dua tas selempang serta dua dompet beserta isinya.

Menurut pengakuan RJA, sabu tersebut didapat dari seorang perempuan berinisial I yang kini berstatus DPO.

“Selanjutnya terduga dan barang bukti dibawa ke Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya untuk dilakukan tes urine guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya. (SP)

Related posts

Anggota TNI Aniaya Empat Pria di Depan Polres Metro

Ester Minar

Pasutri Nekat Bakar Diri Saat Nonton Piala Dunia

Ester Minar

Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT ke-78 TNI, Ada Parade Alutsista

Ester Minar

Leave a Comment