suryapagi.com
MISTERIRAGAM

Studio Alam Depok dan Kisah Menyangkak Arwah Sinden Marni

Dengan busana khas sinden beragam warna, Marni konon disebut-sebut sebagai salah satu penguasa alam gaib di studio alam

SPcom JAKARTA – Dikenal sebagai salah satu lokasi yang banyak digunakan untuk proses syuting sejumlah rumah produksi, Studio Alam Depok (SAD) menyimpan kisah menyangkak, yang kental dengan aura metafisika. Dibangun pada tahun 1981, di atas lahan seluas 29 hektare, SAD disebut sebagai salah satu tempat yang paling banyak dihuni lelembut.

Beragam kisah di luar nalar, dari terdengarnya suara-suara ganjil di malam hari, banyaknya orang yang dirasuki makhluk gaib, hingga penampakan Sinden Marni, tak sekali dua kali diceritakan warga dan penduduk setempat.

Banyak kisah menyeramkan, tapi yang paling menakutkan banyak orang, adalah Mitos Sinden Marni. Berwujud manusia cantik, Sinden Marni, kerap menampakkan diri. Dengan busana khas sinden beragam warna, Marni konon disebut-sebut sebagai salah satu penguasa alam gaib di studio alam.

Kisah tentang Sinden Marni sendiri, telah hadir berpuluh-puluh tahun lalu. Saat peresmian SAD, Marni disebut sebagai pesinden, yang mengiringi pagelaran Wayang Betawi. Selama acara berlangsung, Marni mampu menghibur pengunjung. Tapi kisah misterius, terjadi setelahnya.

Usai acara, setelah pulang ke kediaman masing-masing, konon  Marni menghilang secara misterius. Tak lama berselang, kisah tentang kematiannya bermunculan. Tapi hingga sekarang, tak ada yang tahu pasti, apa, dan bagaimana Marni meninggal dunia.

Saat menyebut SAD, maka banyak orang yang dekat dengan dunia supranatural, langsung terikat dengan Sinden Marni. Penampakan hingga kisah misteriusnya, seolah menjadi identifikasi dunia gaib di sana. Dan tempat makhluk lelembut ini bergelayut, disebut di Gedung Maintanence, yang terkesan angker. Tapi sebelum menetap di gedung tua tersebut, Sinden Marni disebut-sebut acap berkeliaran di berbagai area seluas 29 hektare di studio alam.

Cerita gaib yang berkembang dari mulut ke mulut, tak hanya dirasakan pengunjung atau penduduk sekitar. Sejumlah selebriti yang pernah syuting di sana, juga bersentuhan langsung dengan dunia metafisika. Mastur adalah salah satunya. Dari penuturan Mastur, banyak suara aneh, hingga penampakan yang dilihat oleh salah satu kru mereka waktu itu.

“Setelah Maghrib, memang adegannya gue disuruh mandi 7 kembang. Pas adegan gitu, tengah malam ada suara orang dari sawah kayak nimbain air. Terus muncul juga kuda putih jalan di sekitar lokasi. Paginya ditanya, gak ada tuh yang dengar suara nimba air  dan kuda lewat,” ungkap Mastur, mengurai pengalaman mistisnya di Studio Ala Depok. (SP)

Related posts

Geger! Youtuber Mukbang Tewas Saat Siaran Langsung

Ester Minar

Rhoma Irama Dijadikan Saksi Ahli di Sidang Praperadilan Rizieq Shihab

Sandi

Aktor Jeff Smith Menyesal Pakai Ganja

Ester Minar

Leave a Comment