suryapagi.com
HEADLINENEWS

Catat, Microsoft Bakal Matikan Windows 10 di 2025

Kabarnya, dukungan Windows 10 akan berakhir pada 14 Oktober 2025

SPcom JAKARTA – Microsoft kembali memperingatkan pengguna laptop atau PC yang masih menggunakan Windows 10. Sebab sistem operasi itu bakal dimatikan mulai tahun depan. Peringatan Microsoft ini ditemukan dalam sebuah halaman yang muncul di laptop atau PC para pengguna Windows 10, sebagaimana dilansir dari Gizchina, Minggu (26/5).

Halaman baru Microsoft itu mengatakan kalau dukungan Windows 10 akan berakhir pada 14 Oktober 2025. Setelah itu, pengguna tak akan lagi menerima pembaruan keamanan (security update) maupun pembaruan teknis lainnya.

Microsoft juga memastikan kalau perangkat mereka masih bisa dipakai. Hanya saja perusahaan asal Amerika Serikat itu merekomendasikan pengguna untuk beralih ke Windows 11 yang merupakan sistem operasi baru. Seperti dilansir suara.com, Laman itu juga menunjukkan beberapa fitur yang dimaksudkan pengguna untuk mencoba Windows 11.

Mereka menjanjikan kalau update Windows 11 dapat membuat perangkat lebih aman, peningkatan performa, hingga tampilan antarmuka (user interface atau UI) yang lebih modern. Microsoft juga menampilkan perbandingan sistem operasi Windows 10 dan Windows 11. Bahkan mereka juga merilis daftar laptop yang sudah kebagian sistem operasi versi baru tersebut.

Di bagian akhir ada pula opsi untuk pengguna berisi pertanyaan yang sering diajukan. Ini juga mencakup jawaban penting bagi mereka yang ingin beralih ke Windows 11. (SP)

Related posts

Viral! Ratusan Orang Antre Lamar Kerja di Warung Seblak

Ester Minar

Sepatu Bata Bangkrut, Pabrik Ditutup, Kemnaker Buka suara

Ester Minar

Menkominfo Apresiasi PWI Atas Terbentuknya Tim Satgas Anti Hoax untuk Menjaga Keberlangsungan Pemilu 2024

Ester Minar

Leave a Comment