suryapagi.com
NASIONALNEWS

Lewat GJIB Relawan Ganjarist Sokong Kemajuan Indonesia

“GJIB mengedepankan persatuan dan toleransi, cinta tanah air, gotong royong, penyadaran demokrasi dan fokus pada edukasi publik, ” ujar Maya Nindya, Ketua Umum GJIB.

SPcom JAKARTA – Pasca bertarung dalam Pilpres yang lalu, Ganjarist, Organisasi relawan militan pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pilpres 2024, memilih berkiprah dalam bentuk yang lain. Ya, masih dimotori oleh duo pegiat media sosial Eko Kuntadhi dan Mazdjo Pray, Ganjarist yang saat ini tepat berusia tiga tahun, bermetamorfosis dari organ relawan politik menjadi organisasi sosial bernama Gerakan Jaringan Indonesia Bersatu (GJIB).

“GJIB adalah wujud lain dari semangat Ganjarist yang bertujuan  memperjuangkan visi mas Ganjar untuk kemajuan Indonesia. GJIB mengedepankan persatuan dan toleransi, cinta tanah air, gotong royong, penyadaran demokrasi dan fokus pada edukasi publik, ” ujar Maya Nindya, Ketua Presedium Ganjarist yang didapuk menjadi Ketua Umum GJIB.

Keputusan perubahan organisasi ini telah disampaikan oleh para pendiri Ganjarist kepada Ganjar Pranowo. Sebagai sosok yang menginspirasi Ganjarist, Ganjar Pranowo mengapresiasi langkah perubahan ini. Beliau berharap GJIB dapat berkontribusi maksimal untuk ikut mendorong kemajuan Indonesia.

Seperti diketahui, sejak berdirinya di tahun 2021, Ganjarist selalu hadir di setiap kejadian penting di dalam politik kerelawanan di Indonesia. Dedikasi Ganjarist untuk memperkenalkan pikiran, visi dan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat Indonesia telah menarik berbagai kalangan masyarakat dengan pandangan yang sama untuk bergerak bersama.

“Kami mendeklarasikan Ganjarist tepat 1 Juni 2021. Kami sengaja memilih waktu bertepatan dengan hari lahir Pancasila. Kini pada 1 Juni 2024 sudah waktunya seluruh kekuatan Ganjarist di berbagai daerah berganti baju menjadi GJIB, ” ujar Mazdjo Pray.

Menurut Maya Nindya, seluruh jaringan Ganjarist yang terbentuk di 347 Kabupaten Kota di Indonesia dan tersebar di 19 negara menyambut antusias perubahan ini. “Semangat teman-teman di berbagai wilayah ini juga menambah keyakinan kami untuk berkiprah lebih serius,” ungkapnya.

Logo GJIB sebagai identitas baru mengambil bentuk dan warna dasar dari logo Ganjarist. “Logo GJIB tetap terlihat cerah seperti harapan seluruh anggota Ganjarist sejak awal dirintis, yaitu menjadikan politik Indonesia yang penuh partisipasi, kegembiraan dan keceriaan, ” ujar Mazdjo Pray.

“Kita hanya berganti baju dan cara berjuang. Tapi semangat kita tetap sama. Ikut mendorong masyarakat untuk kemajuan bangsa, ” imbuh Eko Kuntadhi. (SP)

Related posts

Tabung Gas 12 Kg Meledak di Kebon Jeruk, Satu Warga Terluka

Sandi

Pemotor Bonceng 3 Tabrak Tiang Hingga Tewas

Ester Minar

Sambut Ramadan, Ratusan Warga Tangerang Keramas Massal di Sungai Cisadane

Rasid

Leave a Comment