suryapagi.com
METRONEWSPOLITIK

Kejar Dukungan Warga, Helmy Halim Tancap Gas Deklarasi Maju Pilwakot Tangerang

SPcom TANGERANG – Pengusaha media, Helmy Halim tancap gas dengan deklarasi keinginannya maju sebagai calon walikota Tangerang, di wilayah Kecamatan Cibodas, Jumat (14/6/2024).

”Acara deklarasi ini merupakan langkah awal dalam kampanye Helmy Halim untuk mendapatkan dukungan dari warga dan mewujudkan visi untuk Kota Tangerang,” ujar Helmy.

Dalam acara deklarasi tersebut, Helmy memaparkan visi dan misinya jika memang terpilih jadi Walikota Tangerang. Ia menekankan pentingnya transparansi, pelayanan publik yang lebih baik, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Helmi juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bekerja sama demi kemajuan dan kesejahteraan kota.

”Jaringan dalam konteks ini bisa berarti banyak hal. Mulai dari jaringan sosial, jaringan pemerintahan, hingga jaringan teknologi atau infrastruktur. Tentang jaringan ini atau membutuhkan informasi tertentu, silakan beri tahu saya lebih detail, dan saya akan mencoba membantu anda sebaik mungkin,” ungkapnya.

Ia pun berjanji akan mengadakan Hari Aspirasi Masyarakat yang digelar setiap Jumat. Masyarakat dapat memberikan aspirasi ataupun kritik atas kinerja dari pemerintahannya nanti.

“Langkah ini biasanya bertujuan untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan partisipasi publik dalam proses pemerintahan,” ucap Helmy.

Helmy mengklaim jika berjalan, program tersebut bisa membuat masyarakat merasa lebih terlibat dalam proses pemerintahan, karena mereka memiliki saluran resmi untuk menyuarakan pendapat mereka.

“Mendekatkan pemimpin dengan warganya, dan pemimpin dapat lebih memahami kebutuhan dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat secara langsung,” tegas Helmy.

Selain itu, masalah-masalah yang dihadapi masyarakat dapat ditangani lebih cepat dan efektif karena ada komunikasi langsung. Untuk implementasi yang efektif, beberapa langkah yang bisa diambil adalah menentukan jadwal yang jelas dan konsisten setiap Jumat.

“Kemudian menyediakan lokasi atau platform yang mudah diakses oleh masyarakat. Melibatkan tim yang kompeten untuk mendokumentasikan dan menindaklanjuti setiap aspirasi yang disampaikan. Dan melaporkan hasil tindak lanjut secara berkala kepada masyarakat untuk memastikan transparansi,” urainya.

Meskipun belum ada dukungan dari Partai Politik (Parpol), Helmy telah berkomunikasi dengan beberapa tokoh politik dan ikut Uji Kelayakan dan Kepatuhan (UKK) bakal calon kepala daerah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Related posts

Viral Suami Tak Terima Istri Dilecehkan di Grup Kantor

Ester Minar

Geger! Rombongan Capres-Cawapres Anies Baswedan-Cak Imin Alami Kecelakaan Beruntun

Ester Minar

Tabrak Salon dan Toko Material, Seorang Pengemudi Tewas di Tempat

Ester Minar

Leave a Comment