suryapagi.com
METRONEWS

Presiden Jokowi Sumbang Sapi Limosin 1,3 Ton

SPcom JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyumbangkan sapi ke Masjid Istiqlal, jenis limosin dengan berat lebih dari satu ton.

Sapi milik Jokowi berwarna cokelat-putih, sedangkan milik Ma’ruf Amin berwarna cokelat. Keduanya ditempatkan terpisah dari sapi-sapi lain. Di sekitar sapi milik Jokowi dan Ma’ruf Amin, terlihat tiga Paspampres bersiaga. Kedua sapi itu juga ditangani langsung oleh peternaknya.

“Yang punya Pak Jokowi dari Bandung beratnya 1,3 ton. Kalau yang Pak Ma’ruf dari Bogor, Tajur Halang, Parung Panjang. Beda asalnya. Beratnya 1,2 ton, jenisnya limosin,” kata peternak sapi, Untung.

Untung mengatakan kedua sapi itu datang pada Jumat (14/6). Kedua sapi itu kemudian langsung diperiksa oleh dokter hewan.

Selain Jokowi dan Ma’ruf Amin, Menhan Prabowo Subianto, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, hingga Ketua Umum PDIP Megawati juga menyumbangkan sapi ke Masjid Istiqlal. Total sudah 41 sapi dan tujuh kambing yang tiba di halaman Rumah Potong Hewan Masjid Istiqlal.

Adapun sapi milik Prabowo, Gibran, dan lainnya ditempatkan di halaman RPH. Semua hewan kurban yang tiba di sana telah masuk daftar tim penerimaan dan pemeliharaan. Sapi milik Prabowo berwarna hitam, sedangkan milik Gibran cokelat-putih.

“Sapi Pak Prabowo ini warna hitam beratnya 1,267 ton jenis brangus. Asalnya dari Kemayoran. Sedangkan untuk sapi mas Gibran beratnya 1 ton warna cokelat-putih jenis simental dari, Cibinong, Bogor, Jabar. Tibanya pagi punya Pak Prabowo, yang Mas Gibran siang jam 13.40,” ungkap Ahmad Fauzi tim penerimaan hewan kurban Masjid Istiqlal.

Saat ini sudah ada 41 sapi dan tujuh kambing yang diterima panitia di lokasi. Nantinya hewan kurban itu akan disembelih pada Selasa (18/6).

“Ada banyak yang nyumbang, beberapa yang nyumbang ada dari, Kapolri, Megawati, Jan Paris, Kasad TNI, Katedral, PT Erlangga, BI, Artha Graha 20 sapi,” tukasnya. (SP)

Related posts

Seorang Pria Buka Praktek Layanan Medis Ilegal, Gunakan Obat Hewan dan Obat Keras

Ester Minar

Dua Pesawat TNI AU Super Tucano Jatuh, Diduga Tabrakan

Ester Minar

Deddy Corbuzier Mendapat Pangkat Letkol Tituler TNI AD

Ester Minar

Leave a Comment