suryapagi.com
REGIONAL

Betonisasi Jalan Utama, Pemdes Jaya Sakti Ingin Perekonomian Warga Meningkat

SPcom MESUJI – Pemerintah Desa Jaya Sakti, Kecamatan Simpang Pematang, Mesuji, Lampung, melakukan betonisasi jalan di RT 01/01. Nilai proyek pembangunan yang dananya dari APBDes 2024 ini sebesar Rp 329.459.888.

Kades Jaya Sakti, Saheri menjelaskan jalan ini merupakan akses utama masyarakat, dan menghubungkan balai desa serta sekolah.

“Jalan ini memang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat kami. Dengan adanya pembangunan ini, diharapkan aktivitas warga menjadi lebih lancar dan nyaman,” ujarnya.

Jalan yang dibangun memiliki panjang 350 meter dengan lebar tiga meter. Sementara ketebalan beton untuk jalan tersebut 15 sentimeter.

“Kami berharap masyarakat bisa ikut menjaga dan merawat jalan ini agar nantinya bisa terus berkembang dan memudahkan dalam beraktivitas,” ucapnya.

Selain meningkatkan aksesibilitas, jalan yang baik juga dapat meningkatkan perekonomian desa dengan memperlancar distribusi hasil pertanian dan produk lokal. Infrastruktur jalan yang baik juga dapat menarik investasi dan mendukung perkembangan sektor pariwisata di desa.

Salah satu warga, Budi pun mengapresiasi langkah Pemdes dengan pembangunan jalan tersebut. Sebab jalan ini akan sulit dilewati jika sudah musim hujan.

“Dengan adanya pembangunan jalan ini, kami bisa lebih nyaman dalam beraktivitas. Jalan yang tadinya licin sekarang sudah bagus dan aman untuk digunakan,” katanya.

Warga desa juga berharap bahwa pembangunan infrastruktur jalan tidak berhenti sampai di sini saja. Mereka menginginkan agar pembangunan jalan ini menjadi program unggulan yang berkelanjutan untuk Desa Jaya Sakti.

“Kami berharap pembangunan jalan ini tidak hanya berhenti di sini saja, tetapi menjadi program unggulan yang berkelanjutan untuk desa kita,” harapnya.( Heri)

Related posts

Kebakaran di Terminal, Belasan Kios Hangus Terbakar

Ester Minar

Geger! Tabrak Dump Truk, Dua Orang Tewas Terseret

Ester Minar

Diduga Terima Gratifikasi, Mantan Pegawai Pertanahan Kota Baubau Dipolisikan

Sandi

Leave a Comment