suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Viral! Pria Hamburkan Sampah di Rumah Warga Lantaran Buang Sampah Sembarangan

SPcom SUMEDANG – Sebuah video yang memperlihatkan warga mendatangi rumah pelaku buang sampah sembarangan viral di media sosial. Mereka berbicara dengan bahasa Sunda yang diduga terjadi di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Dalam video viral yang diunggah akun @infojawabarat menunjukkan para warga mendatangi salah satu rumah membawa berbagai sampah dalam plastik maupun karung.

Sampah tersebut kemudian dihambur-hamburkan ke rumah warga yang tertangkap basah membuang sampah sembarangan.

“Ini sanksi sosial,” ucap suara dalam video tersebut, Selasa (18/6/2024).

Dalam keterangannya disebutkan lokasi tersebut sudah ada spanduk peringatan dilarang membuang sampah sembarangan. Namun pelaku diduga tak mengindahkan hingga membuat warga kesal.

Saat dibongkar isi sampah, ditemukan paket online dengan alamat terduga pelaku di dalamnya. Warga pun langsung mendatangi rumah tersebut dan mengembalikan sampah dengan diangkut menggunakan motor roda tiga.

Video ini viral setelah diunggah akun TikTok @zenkprayudan dan sudah ditonton lebih dari 5,4 juta kali serta dipenuhi 5.000 komentar lebih dari warganet.

“Gak semua bisa kek gini, salut rajin ngebalikin,” tulis @paulaikedwiasih.

“Bagus sangsi seperti ini memang diperlukan biar jera,” tulis @rizkybulu76.

“Di samping masalah buang sampah sembarangan yang memang salah. Ini ciri khas org Sunda biarpun marah tetep bahasanya halus,” tulis @motuba.yt. (SP)

Related posts

Sentot Ari Wahyudi Terpilih Jadi Ketua KONI Kota Batu

Sandi

Selebgram “Ajudan Pribadi” Ditangkap Atas Kasus Penipuan

Ester Minar

Belasan Meter Turap Longsor di Srengseng Sawah Jagakarsa

Sandi

Leave a Comment