suryapagi.com
NEWS

Viral! Pemotor Tak Pakai Helm Nekat Lawan Arah di Tol

SPcom JAKARTA – Seorang pemotor nekat melintas di ruas tol layang Sheikh Mohammed Bin Zayed (MBZ) dan melaju dengan melawan arah tanpa menggunakan helm. Hal itu terekam dalam video, dan diunggah akun Instagram @depok24jam. Dalam video yang diunggah terlihat pemotor itu melintas di bahu jalan tol, sementara di sebelahnya sejumlah mobil melaju dengan kecepatan tinggi.

Saat dikonfirmasi, Kainduk PJR Cikampek Kompol Deny Yuda Hermawan mengatakan peristiwa yang terjadi pada Rabu (19/6) pagi itu bermula saat pemotor berinisial R tersebut berupaya menghindari petugas.

“(Masuk lewat) Karawang Barat, dari jalur arteri. Kita sayangkan itu tadi, mungkin karena dia panik enggak bawa helm mungkin ya, karena mungkin dia enggak bawa identitas juga, makanya dia menghindari petugas,” kata Deny saat dihubungi, Rabu.

Petugas sempat menghentikan pemotor itu di Gerbang Tol Karawang Barat. Namun, diduga karena panik, pemotor itu justru langsung tancap gas dan melajukan kendaraan ke arah tol layang MBZ.

“Dihentikan tapi malah kabur akhirnya putar balik masuk arah MBZ. Dia malah putar balik kabur naik ke atas yang pas tanjakan MBZ itu, makannya langsung menghindari petugas naik ke atas itu,” ujarnya.

Polisi akan memberikan sanksi tilang kepada pemotor itu karena telah membahayakan pengguna jalan lain dan melanggar rambu lalu lintas.

“Iya nanti kita kasih tilang karena kan membahayakan itu masuk jalur yang bukan peruntukannya,” ucap Deny.

“Yang jelas melanggar rambu karena kan bukan jalur yang diperuntukkan. Karena kan bukan jalur yang diambil kan sudah ada rambunya itu kalo masuk tol,” imbuhnya. (SP)

Related posts

Langgar Kode Etik, Ketua KPU Arief Budiman Dipecat!

Sandi

Keji, Ibu Muda Bunuh Anak Balitanya Pakai Golok

Ester Minar

Seorang Perempuan Berpistol Diamankan di Depan Istana Presiden

redaksi

Leave a Comment