suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Demi Minta Restu, Siswa SMA Perkosa Pacar dan Kirim Video Asusilanya Ke Orang Tua

SPcom SEMARANG – Seorang siswa SMA berinisial RF (19) diamankan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Semarang lantaran menyetubuhi pacarnya yang merupakan teman satu kelas.

Tak hanya itu, pelaku merekam perbuatan terlarang saat berhubungan intim lalu mengirim video asusila tersebut ke orang tua pacarnya. Motif pengiriman video ini dengan alasan agar mendapat restu dari orang tua korban untuk hubungan mereka.

“Saya sebar (video) di grup WA dan kirim ke orang tuanya. Saya akui kesalahan saya supaya mendapat restu dari orang tuanya,” ujar RF, Kamis (19/6/2024).

Dia mengaku mengirim video tersebut menggunakan nomor WA millik pacarnya yang sudah dikloning ke ponselnya. Tujuannya agar seolah-olah yang mengirim video asusila itu pacarnya.

Hasil pemeriksaan, video tersebut direkam di tempat kos pelaku RF di Kalipancur, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jumat (14/6/2024) pukul 21.36 WIB.

“Saya sudah 4 bulan pacaran, kami kelas 2 SMA. Baru sekali berhubungan intim, videonya yang merekam saya,” katanya.

Kepala Sub Unit 2 Unit 6 PPA Satreskrim Polrestabes Semarang Ipda Dinda Aprilia mengatakan, kasus ini diungkap polisi setelah adanya pelaporan dari orang tua korban.

“Korban mengalami trauma dan kehilangan keperawanan,” kata Ipda Dinda.

Orang tua korban sempat kaget dan mengecek ketika mendapatkan video tersebut. Sempat dibalas dan direspons lagi berbalas WA, seolah-olah pesan dari anaknya. Belakangan diketahui yang mengirim pesan pacar anaknya alias pelaku.

“Pelaku tidak membantah, mengakui perbuatannya,” ucapnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 81 juncto Pasal 76 D dan Pasal 82 juncto Pasal 76E Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukuman 15 tahun penjara. (SP)

Related posts

Dua Mahasiswa Ditangkap Polisi Lantaran Menjadi Pengedar Ganja

Ester Minar

Posting Dukumen Orang Lain, Adam Deni Ditangkap

Ester Minar

Jadi Kurir Narkoba, Seorang Wanita Ditangkap, 454 Gram Sabu Disita

Ester Minar

Leave a Comment