suryapagi.com
HEADLINEMETRONASIONALNEWS

Kunjungi Korsel, Rombongan PWI Bertemu Presiden Journalist Association of Korea

SPcom KOREA – Persatuan Wartawan Indonesai (PWI) melakukan lawatan ke Korea Selatan. Dalam kunjungan ke Negeri Ginseng itu, rombongan bertemu dengan Journalist Association of Korea (JAK), dan berkunjung ke Kedutaan Besar Repulik Indonesia (KBRI) di Seoul.

Rombongan yang diketuai oleh Dewan Pakar PWI, Agus Sudibyo diterima langsung oleh President Journalist Association of Korea, Park Jong Hyun. Dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak yang menaungi para jurnalis ini bertukar pengalaman dan usaha untuk memperkuat hubungan kerjasama kedepannya.

Sementara dalam kunjungan ke KBRI untuk Korea Selatan, rombongan diteriam oleh Kuasa Usaha, Zelda Wulan Kartika. Perbincangan hangat mengenai peran pers dalam hubungan bilateral Indonesia-Korea Selatan dilakukan.

“Pers ikut membantu dalam hubungan antar dua negara. Khususnya menyampaikan ke pihak Korea capaian keunggulan Indonesia, dan juga menginformasikan bahwa WNI yang di sini bukan suatu ancaman. Sebab masyarakat Korea itu homogen, yang menilai bangsa lain berbeda dengan mereka,” ujar Zelda.

Kunjungan ke KBRI untuk Korsel di Seoul

Dalam kesempatan tersebut, Agus Sudibyo pun mengungkapkan harapannya agar Pemerintah juga lebih terlibat dalam peningkatan kerjasama antar instansi pers kedua negara. Apalagi pada September 2024 mendatang ada delegasi Pemerintah Korea Selatan yang akan berkunjung ke Indonesia.

“Bagaimana kalau diusulkan agar bisa bertemu (PWI). Jadi bukan hanya asosiasi antar pers saja, tapi juga ada perhatian dari Pemerintah. Karena selama ini seperti jalan sendiri-sendiri, PWI melakukan treatment kepada mereka tapi tidak terekam. Padahal inikan seperti agenda diplomasi,” jelas Agus.

Pimpinan Surya Pagi Badar Subur bersama Presiden JAK Park Jong Hyun

Hal ini pun mendapat tanggapan positif dari Zelda yang berjanji akan mengkomunikasikan langsung ke Kementerian Luar Negeri untuk mengatur jadwal pertemuan PWI dengan delegasi dari Korea Selatan nanti di Indonesia.

Kunjungan rombongan PWI ke Korea Selatan dijadwalkan akan berlangsung hingga 26 Juni 2024. Pimpinan Media Surya Pagi, Badar Subur pun berkesempatan ikut dalam rombongan tersebut.(Dar)

Related posts

Ingin Menyalip, Seorang Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Molen

Ester Minar

Berbulan-bulan, Kasus Penyelewengan Dana Desa Lubuk Balam Belum Ada Tersangka

Sandi

Viral! Pemotor Isi Bensin Rp 500, Erick Thohir Buka Suara

Ester Minar

Leave a Comment