suryapagi.com
METRONASIONALNEWS

Kunjungi Korsel, Teguh Santosa Bakal Nilai Model Pembangunannya Cocok Untuk di Sumut

Spcom KOREA – Salah satu kandidat bakal calon Cawagub Sumatera Utara yang diusung Partai Demokrat, Teguh Santosa, melakukan kunjungan ke Korea Selatan.

Hal ini dilakukan Teguh, untuk memantapkan model pembangunan berkelanjutan yang memanfaatkan potensi alam dan kebudayaan masyarakat Sumatera Utara.

Menurutnya, model pembangunan daerah di Korea Selatan dapat diterapkan di Indonesia, khususnya Sumatera Utara. Kali ini Teguh berkunjung ke Kota Seoul, Provinsi Gangwon dan Provinsi Gangneung.

Sementara, terkait munculnya nama lain yang kemungkinan diajukan Partai Demokrat sebagai Bacawagub untuk Bobby Nasution, Teguh tak mempersoalkannya.

“Sebagai partai yang memiliki sistem kaderisasi yang terukur, sudah tentu banyak kader Partai Demokrat yang dapat dipercaya untuk terlibat aktif dalam pembangunan daerah, termasuk di Sumatera Utara,” ujar Teguh yang juga Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), di Chuncheon, Provinsi Gangwon, Korea Selatan, Senin siang (24/6/2024).

Menurut pria kelahiran Medan itu, hal tersebut adalah bukti bahwa Partai Demokrat memiliki banyak kader yang mumpuni. Meskipun Partai Demokrat hanya punya lima kursi di DPRD Sumut.

“Tapi kekuatan utama Partai Demokrat terletak pada sistem kaderisasi yang baik dan bekal keberhasilan Pak SBY memimpin Indonesia dari 2004 sampai 2014. Ideal mendampingi pemerintahan Mas Bobby,” ungkapnya.

Belakangan, Deputi Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, mengatakan ada dua nama lagi dari Partai Demokrat yang berpeluang dipasangkan dengan Bobby Nasution. Keduanya adalah Ketua DPD Partai Demokrat Sumut M. Lokot Nasution dan mantan Bupati Tapsel yang kini anggota DPR RI Ongku P. Hasibuan.

Sementara Teguh masih percaya diri dengan dukungan relawan kepada dirinya. Baik jaringan alumni SMAN 1 Medan, jaringan Pramuka, juga jaringan Paskibraka Sumut.

“Saya dibantu secara pribadi oleh teman-teman yang pernah sama-sama berkegiatan di sana,” tandasnya.

Related posts

Polisi Bongkar Sindikat Jual-Beli Bayi, Tiga Orang Ditangkap

Ester Minar

Hina Ibu Negara, Siswa Dipenjara 2 Tahun

Ester Minar

Nekat Bawa Samurai, 5 Remaja Ditangkap

Ester Minar

Leave a Comment