suryapagi.com
NEWS

Perayaan HUT DKI ke-497 dan Jakarta Marathon Hasilkan 68 Ton Sampah

SPcom JAKARTA – Acara malam puncak HUT DKI Jakarta ke-497 di Monas dan helatan Jakarta Marathon 2024 pada hari Sabtu dan Minggu (23-24/6/2024) menghasilkan 68 ton sampah.

“Acara puncak HUT DKI Jakarta di Monas kita angkut 35 ton sampah, untuk Jakarta Marathon 33 ton sampah,” kata Humas Dinas Lingkungan Hidup DLH DKI Jakarta, Yogi Ikhwan, Minggu, 23 Juni 2024.

Yogi mengatakan sekitar 2.100 personil petugas kebersihan DLH DKI Jakarta dikerahkan untuk mengangkut sampah pascadua kegiatan tersebut.

Dalam pelaksanaanya, petugas mengangkut sampah-sampah tersebut dengan menggunakan puluhan truk yang telah disiapkan sebelumnya

“Semua area dibersihkan mulai dari kawasan Monas, Jalan Medan Merdeka, Jalan MH Thamrin-Sudirman, Jalan Majapahit, Jalan Juanda Raya, Jalan Veteran Raya, hingga ke Jalan Budi Kemuliaan, hingga kawasan GBK,” jelas Yogi.

Puncak acara HUT DKI Jakarta ke-497 di silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu 22 Juni 2024 malam, berlangsung meriah.

Kegiatan bertajuk ‘Malam Jaya Raya’ atau ‘Jakarta Night Carnaval’ ini disambut antusiasme yang besar dari masyarakat Jakarta.

Sementara pada kegiatan Jakarta Marathon berlangsung hari ini dengan diikuti sebanyak 15 ribu pelari yang dimulai dari Monas dan berakhir di GBK. (SP)

Related posts

Hujan Deras, Driving Range Golf Bintaro Kebanjiran

Sandi

Menko Polhukam Pastikan Pusat Data Nasional Pulih Bulan Ini

Rasid

Balita Terkunci di Dalam Mobil, Damkar Evakuasi

Ester Minar

Leave a Comment