suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Viral! Pengunjung Taman Safari Lempar Sampah Ke Mulut Kuda Nil, Pengelola: Polisi Harus Selidiki!

SPcom BOGOR – Seorang pengunjung Taman Safari Cisarua Bogor, Jawa Barat, terciduk melempar plastik ke mulut seekor kuda nil. Atas kejadian ini, pihak Taman Safari telah melaporkan nomor pelat kendaraan pelaku ke polisi.

Dalam sebuah video yang viral, terlihat seorang pengunjung melemparkan sampah plastik ke dalam mulut kuda nil saat berkeliling di Taman Safari Cisarua Bogor. Awalnya, penumpang di dalam mobil memberikan wortel sebagai umpan.

Namun, ketika kuda nil membuka mulutnya, pengunjung tersebut justru melemparkan plastik ke dalamnya. Video ini direkam oleh pengunjung lain yang berada di belakang kendaraan tersebut.

Pihak pengelola Taman Safari Indonesia (TSI) segera mengecek kondisi kuda nil setelah mengetahui kejadian tersebut. Beruntung, plastik yang dilemparkan berhasil dimuntahkan oleh kuda nil.

Namun, karena tindakan tersebut membahayakan kesehatan dan keselamatan satwa, pihak Taman Safari melaporkan insiden ini ke polisi dengan memberikan nomor pelat kendaraan pelaku untuk diproses lebih lanjut.

“Kami sudah melaporkan kejadian ini ke polisi. Polisi sedang mencari pelakunya berdasarkan nomor pelat kendaraan yang sudah kami berikan,” ujar Direktur Utama TSI, Jansen Manangsang, Minggu (23/6/2024).

Pihak Taman Safari mengingatkan kepada seluruh pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak melakukan tindakan yang membahayakan satwa demi kelestarian dan kenyamanan bersama.

Menurut keterangan saksi, pengunjung yang menggunakan mobil berpelat nomor B 1949 CIC itu juga melakukan ulah lain.

“Petugas berkali-kali menegur karena yang bersangkutan melanggar SOP di area harimau, dengan membuka jendela mobil,” kata Head Media and Digital TSI, Finky Santika.

“Petugas juga menegur yang bersangkutan karena pengunjung itu menepuk pantat zebra di area zebra. Secara aturan itu dilarang keras,” tambahnya. (SP)

Related posts

Polisi Minta Seluruh Masyarakat Bekasi Waspada Jelang Idul Fitri 2024, Ada Apa?

Ester Minar

Berbikini di Trotoar, Dinar Candy Dipolisikan Atas Dugaan Pornografi

Ester Minar

Viral Ustazah Disawer Uang Saat Baca Al-Qur’an, MUI Marah Besar

Ester Minar

Leave a Comment