suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Heboh! Teriaki ‘Sampah’ Kepada Calon Karyawan, HRD PT IMIP Dipecat

SPcom MOROWALI – Seorang HRD PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Morowali, Sulawesi Tengah, Zein Isa Kirsna, viral di sosial media usai menghardik calon karyawan bernama I Made Diana yang merokok di dalam ruangan dengan menggunakan kata-kata yang merendahkan seperti ‘sampah’.

Akibat insiden tersebut, perusahaan telah memutuskan untuk memberhentikan Zein dari jabatannya, sementara I Made diberi kesempatan untuk bekerja dengan status percobaan.

Dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram fakta.indo, terlihat I Made Diana berlutut di depan Zein sambil meminta maaf atas perbuatannya yang melanggar aturan perusahaan dengan merokok di dalam ruangan.

Zein kemudian terlihat meneriaki dan memaksa I Made Diana keluar ruangan, serta menggunakan kata-kata yang merendahkan.

Video tersebut mendapat banyak tanggapan dari netizen di media sosial, dengan sebagian besar mengecam perlakuan Zein Isa Kirsna sebagai tidak manusiawi terhadap calon karyawan tersebut.

Beberapa netizen mendukung I Made Diana dan menuntut keadilan dalam perlakuan terhadap karyawan, sementara yang lain menjustifikasi tindakan tegas HRD sebagai respons yang sesuai terhadap pelanggaran aturan yang dilakukan oleh calon karyawan.

“Ini menunjukkan betapa pentingnya memperlakukan setiap individu dengan hormat, terlepas dari kesalahan yang dilakukan,” sebut salah satu komentar. (SP)

Related posts

Jurnalis Tempo Dianiaya di Surabaya, Ini Kronologisnya

Sandi

Dua Pria Nekat Curi Motor Untuk Judi dan Sabu

Ester Minar

Sepasang Kekasih Ditangkap Usai Terciduk Edarkan Sabu

Ester Minar

Leave a Comment