suryapagi.com
METRONASIONALNEWS

Rombongan PWI Kunjungi Universitas Gangneung Yeongdong Korsel

SPcom KORSEL – Wakil Presiden Urusan Luar Negeri Universitas Gangneung Yeongdong, Park Yong Seng berharap adanya kerjasama yang baik di bidang pendidikan dengan Indonesia.

Hal tersebut diungkapkannya menyusul belum adanya mahasiswa Indonesia yang berkuliah di kampus Gangneung Yeongdong.

“Kami berharap Anda menikmati kunjungan dan perjalanan selama di Gangneung. Dan semoga nantinya akan ada kerjasama yang baik dengan Indonesia,” ujar Park Yong Seng saat menerima utusan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di aula rektorat universitas Gangneung Yeongdong, Senin (25/06).

Park Yong Seng menjelaskan bahwa Universitas Gangneung Yeongdong merupakan universitas bersejarah yang berdiri sejak tahun 1963 dengan awal hanya membuka jurusan keperawatan. Saat ini jurusan pendidikan sudah semakin banyak dan mereka sekarang lagi mengembangkan jurusan pariwisata.

“Kami sedang mengembangkan jurusan pariwisata dan mendatangkan mahasiswa dari Vietnam,” ujarnya.

Wakil Presiden Universitas Gangneung Yeongdong, Jeong Ae-ran Pak menambahkan jika saat ini dari 700 mahasiswa asing yang berkuliah di universitasnya, 90 persen di antaranya memang berasal dari Vietnam.

Karena itu, mereka berharap ada penambahan minat berkuliah di kampus mereka dari negara lainnya, termasuk Indonesia.

“Dan untuk berkuliah di sini mahasiswa asing baru harus mengikuti mata kuliah Bahasa Korea terlebih dahulu selama dua tahun. Baru nanti mereka bisa mengikuti perkuliahan lainnya yang kata pengantar kuliahnya berbahasa Korea,” katanya.

Sementara Ketua Rombongan dari PWI, Agus Sudibyo, mengaku bersyukur pihaknya bisa berkunjung ke Universitas tersebut. Terlebih universitas ini yang sangat maju di Asia Pasifik terutama jurusan tekniknya.

”Mudah-mudahan nanti akan ada mahasiswa dari Indonesia juga. Kami berharap ada peluang bagi putra putri Indonesia untuk mendapatkan beasiswa,” tuturnya.

Agus juga memperkenalkan 11 utusan PWI yang datang merupakan para wartawan senior yang berasal dari berbagai daerah. “Semoga nanti kerjasama yang terjalin akan semakin konkrit,” kata Agus.

Dalam kunjungan ini rombongan PWI diajak untuk meninjau teknologi yang dimiliki dan diterapkan di kampus mereka. Di Gedung Divisi Ilmu Fisika, mereka menunjukkan ilmu dan teknologi yang diterapkan khususnya di Departemen Perkembangan dan Seni Menunggang Kuda.

Sementara di Divisi Ilmu Kesehatan, mereka mengajak para pengurus PWI untuk melihat teknologi terapi pengobatan orang cacat di Departemen Terapi Fisik. Dan di Divisi Seni dan Olahraga mereka mengajak meninjau
teknologi akurasi pengukuran permainan golf.

Related posts

Viral! Tak Terima Divonis Bersalah, Terdakwa Serang Hakim Secara Brutal Saat Pengadilan

Ester Minar

Viral! Pengantin Tetap Ikuti Kuliah Online Saat Resepsi Pernikahan

Ester Minar

Edit Foto Kaesang dan Jersey Persis Solo, PAN Minta Maaf

Ester Minar

Leave a Comment