suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Viral! Penonton Konser Bakar Panggung dan Sound System, Vendor Rugi Ratusan Juta

SPcom TANGERANG – Sebuah acara musik bernama Lentera Festival di Pasar Kemis, Tangerang berubah menjadi ricuh usai pihak panitia membawa kabur uang adminsitrasi pembayaran untuk band yang akan manggung, yakni grup band NDX dan Guyon Waton.

Dua band tersebut tidak jadi tampil di acara Lentera Festival karena belum dibayar pada Minggu, 23 Juni 2024 sekitar pukul 19.00 WIB.

Menurut informasi yang beredar, pihak panitia hanya mampu membayar Feel Koplo saja sisanya tidak dibayarkan dengan lunas.

Akan tetapi Feel Koplo pun batal tampil lantaran dari pihak vendor sendiri tidak menyalakan alat-alatnya karena diduga belum dibayarkan lunas oleh panitia.

Pihak vendor pun hanya bisa pasrah ketika masa penonton nekat membakar dan merusak alat-alat properti mereka.

Para penonton kadung kesal lantaran tiket yang sudah mereka beli beberapa bulan yang lalu sebesar Rp 135-150 ribu menjadi sia-sia karena band yang ingin mereka lihat batal tampil.

Namun pihak vendor juga dirugikan dalam hal ini karena selain mereka tidak dibayar panitia, apesnya properti musik mereka pun hampir habis dibakar masa penonton.

“Kan gue juga rugi nih, enggak dibayar malah (panitia) kabur, makanya lagi gue cari (panitianya), kalo ketemu gue b***h tuh,” ucap salah seorang pria yang diduga dari pihak vendor.

“Kata lo semua berapa duit ini? Ratusan juta, gue minta kondusifin ini orang-orang,” tuturnya menambahkan.

Bukan hanya menghancurkan pagar dan panggung tapi sejumlah oknum penonton terlihat membakar sound sistem milik vendor.

Bahkan pihak vendor pun tengah mencari para penonton yang nekat rusuh membakar serta merusak barang-barang pribadi mereka.

“Tolong bantu up terus kasus ini temen2, dan tolong infokan orang2 ini kalo kalian ada yg kenal,” tulis akun @ima_ervi.

“Mereka ga tau ya drum itu harganya brp? Mereka mau ganti alat band yang mereka rusak aja harus jual dulu itu ginjalnya. Tolong bantu up terus agar semua provokator tertangkap,” tambahnya.

Sementara pihak Guyon Waton dan NDX AKA sudah mengonfirmasi melalui Instagram bahwasannya mereka batal manggung karena belum dibayar oleh panitia acara.

“‼️ ATTENTION ‼️ Mohon Maaf teman-teman Tangerang, Untuk kepastian event @lentera.festival Tangerang 2024 masih menunggu pihak panitia untuk melaksanakan dan menyelesaikan kewajiban administrasi kepada @guyonwatonofficial dan @ndxakatv,” tulis akun mereka.

Kini terduga pelaku yang telah membawa kabur uang administrasi tersebut masih terus dicari oleh pihak kepolisian.

Salah seorang selebgram bernama Bunga Tiara mengungkapkan beberapa informasi terkait dengan konser @lentera.festival. Berdasarkan keterangan akun Bunga Tiara (@bungatiaraaaaa), ketua panitia Lentera Festival membawa kabur uang senilai Rp1,2 milliar.

Sejak adzan Maghrib sound sudah dimatikan semuanya karena pihak panitia belum membayar lunas.

Hanya Feel Koplo saja yang sudah oke hanya saja mereka tidak tampil juga karena sound dan panggung belum dibayar sehingga vendor memutuskan untuk mematikannya.

“Terus ada yang provokatorin suruh bakar aja. Bahkan crew NDK dan Guyon Waton itu dilemparin makanan serta minuman sama penonton pas mereka lagi rapihin alat,” tulis akun @bungatiaraaaaa.

Bunga Tiara juga kecewa, mengapa akun Instagram Lentera Festival malah menyuruh netizen ikut mencari keberadaan oknum terduga pelaku.

Padahal, para panitia yang lain juga sudah mendapat bayaran sehingga para penonton tidak perlu ikut mencari keberadaan pelaku.

“Minimal akunnya jangan jadi kambing hitam! Harusnya seluruh panitia bikin video permintaan maaf ke warga setempat juga noh! Lo semua jangan pada blokir nomor manager GS. Samanya lo semua juga pada kabur. Noh vendor alat dll pikirin. Malah minta netizen viralin. Netizen udah ngurusin kebakaran disuruh kerja double wkwk.” terang @bungatiaraaaaa. (SP)

Related posts

Jakarta Genting, Anies: Tetap di Rumah Kecuali Mendesak!

Ester Minar

Viral Wanita Ngaku Kesayangan Malaikat, Marah-marah Minta Uang Warga

Ester Minar

Direktur PDAM Cabuli Siswi SMA, Walikota Solo Ambil Tindakan Tegas

Ester Minar

Leave a Comment