suryapagi.com
REGIONAL

Immanuel Komber Bacabup Kabupaten Fakfak Tutup Usia

SPcom FAKFAK– Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Fakfak dari jalur independen, Immanuel Komber meninggal dunia, Kamis (27/6/2024).

“Berita duka, info buat semua, saya sekarang di IGD. Jam 01 lebih 5 menit yang lalu, saudara kita tersayang Immanuel Komber baru saja berpulang kehadapan tuhan yang maha kuasa,” tulis salah satu kerabat Komber, Idham Fidmatan dalam WhatsApp.

Tidak sedikit orang yang menyampaikan turut berbela sngkawa atas kepergian Bakal Calon Bupati Fakfak 2024. Immanuel Komber dikenal sebagai sosok yang ramah dan baik terhadap orang lain.

Informasi yang diperoleh media ini, setelah menghembuskan nafas terakhirnya di IGD RSUD Fakfak pada Kamis, 27 Juni 2024 dini hari, Jenazah Emmanuel Komber langsung dibawah pulang ke rumah dan saat ini Alm. disemayamkan di rumah dukanya di Kampung Pasir Putih. Distrik Fakfak Tengah. Kabupaten Fakfak – Papua Barat.

Diketahui, Emmanuel Komber berpasangan dengan Rico Thie maju untuk Calon Bupati Fakfak 2024 dari jalur perseorangan dengan berjargon “MARI”. Pasangan dimaksud dokumen dukungan sedang dilakukan Verifikasi Faktual tahap pertama oleh KPU Kabupaten Fakfak disebaran 9 Distrik dari 17 Distrik. Mereka lolos Verfak tahap pertama dengan jumlah 6.388 dukungan KTP dari ketentuan minimal 5.835 dukungan.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak, resmi memulai proses verifikasi faktual dokumen dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak dari jalur perseorangan, Emmanuel Komber dan Rico Thie, Verifikasi ini berlangsung dari 21 Juni-4 Juli 2024.

Divisi Teknis KPU Fakfak Yosan Massa, baru-baru ini menyampaikan tahapan verifikasi faktual ini adalah langkah penting untuk memastikan validitas dukungan yang diberikan oleh masyarakat. Proses ini dilakukan setelah hasil verifikasi administrasi perbaikan pertama menunjukkan jumlah dukungan yang memenuhi syarat.

Berdasarkan berita acara yang dikeluarkan oleh KPU Kabupaten Fakfak Nomor: 1089/PL.02.2-BA/9203/2024 tentang Hasil Verifikasi Administrasi Perbaikan Kesatu Dukungan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak pada 18 Juni 2024, jumlah dukungan hasil perbaikan administrasi pertama adalah sebanyak 6.388 dukungan.

“Jumlah ini lebih banyak dari dukungan minimal yang ditetapkan, yaitu 5.835 dukungan,” ucapnya.

Related posts

Kunjungan Panglima Kodam II/Sriwijaya ke Bengkulu Utara, Kolaborasi Kuat antara Pemda, DPRD dan Forkopimda

Sandi

Disdukcapil Bengkulu Utara Segera Luncurkan Aplikasi Pelayanan Administrasi Kependudukan

Sandi

KST Bakar Rumah Adat Lantaran Kesal TNI Bantu Perbaiki Saluran Air

Ester Minar

Leave a Comment