suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Menteri Lingkungan Hidup Ditangkap, Diduga ‘Guna-guna’ Presiden

SPcom JAKARTA – Menteri Lingkungan Hidup, Perubahan Iklim dan Energi, Fathimath Shamnaz Ali Saleem, ditangkap polisi lantaran diduga mengguna-guna Presiden Mohamed Muizzu. Shamnaz ditangkap bersama dengan dua orang lainnya di ibu kota Male pada Minggu (23/6).

“Ada sejumlah laporan bahwa Shamnaz ditangkap karena melakukan ilmu hitam terhadap Presiden Mohamed Muizzu,” demikian laporan media lokal Maladewa, Sun.

Kendati begitu, polisi tak merinci alasan penangkapan Shamnaz. Mereka hanya menyatakan Shamnaz telah ditahan selama seminggu sambil menunggu penyelidikan.

Tidak ada konfirmasi maupun sangkalan atas laporan terkait ilmu hitam tersebut, demikian dilaporkan AFP.

Shamnaz merupakan menteri dengan posisi penting di negara yang tengah menghadapi krisis iklim gila-gilaan itu.

Para ahli lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah mewanti-wanti bahwa Maladewa berpotensi mengalami kenaikan permukaan air laut, dan jika terjadi negara kepulauan itu nyaris tak bisa lagi dihuni pada akhir abad ini.

Sihir sendiri bukan tindak pidana di Maladewa. Namun, negara mayoritas Muslim tersebut bisa menghukum pelaku sihir dengan enam bulan penjara di bawah hukum Islam.

Banyak orang di Maladewa melakukan upacara tradisional yang dipercaya mampu memenangkan hati atau memberikan kutukan ke musuh.

Pada April, perempuan 62 tahun di Manadhoo ditikam hingga tewas oleh tiga tetangganya karena dituduh melakukan ritual ilmu hitam. Setelah serangkaian panjang penyelidikan, polisi tidak menemukan bahwa korban melakukan sihir seperti yang dituduhkan.

Pada 2012, polisi menindak pelaku unjuk rasa politik setelah menuduh penyelenggara demo melempar “ayam jago terkutuk” ke petugas yang menggerebek kantor mereka. (SP)

Related posts

Sebuah Perahu di Wisata Air Kedung Ombo Boyolali Tenggelam, Enam Orang Meninggal

Ester Minar

Heboh! Dua Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Renang Rumah Anggota DPRD

Ester Minar

Tragis! Anak Dibanting Ayah Hingga Tewas

Ester Minar

Leave a Comment