suryapagi.com
METRONEWS

Perseteruan PWI Berakhir Damai, Dugaan Penyelewengan Dana UKW Dinyatakan Selesai

Ketua Dewan Pakar PWI, Agus Sudibyo, mengapresiasi sikap dewasa dan jiwa besar Pengurus Harian PWI Pusat dan Dewan Kehormatan

SPcom JAKARTA – Perseteruan antara Dewan Kehormatan (DK) dengan Pengurus Harian (PH) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), terkait dugaan penyelewengan dana kerja sama dengan Forum Humas BUMN dalam penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), akhirnya menemui titik terang. Dalam konferensi pers bersama, Ketua DK Sasongko Tedjo dan Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun sepakat bahwa masalah tersebut telah selesai.

Hendry dalam siaran persnya di Gedung Dewan Pers Lantai 4, Jakarta, Kamis (27/6 siang, menjelaskan bahwa tidak ada konflik antara DK dan PH. Keduanya sepakat untuk menghormati tupoksi masing-masing.  Lebih lanjut, Hendry menyampaikan bahwa DK dalam rapat pleno diperluas telah menyatakan tidak ada korupsi, melainkan dugaan pelanggaran administrasi. DK juga akan menindaklanjuti keputusan rapat pleno diperluas tersebut.

Senada dengan Hendry, Sasongko seperti dikutip dari rri.co.id,  menegaskan, bahwa sejak awal ia tidak pernah menyebut adanya korupsi. Menurutnya, dugaan yang ada adalah pelanggaran terhadap Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) PWI. Rapat pleno diperluas PWI Pusat menghasilkan tiga keputusan.

Pertama, mengesahkan pengunduran diri 4 (empat) orang pengurus pusat PWI, yaitu Iskandar Zulkarnain, Muhamad Ihsan, Syarif Hidayatullah, dan Sayid Iskandarsyah. Kedua, rapat pleno diperluas memberikan mandat kepada ketua umum untuk melaksanakan perubahan pengurus pusat PWI di seluruh jenjang kepengurusan.

Ketiga, rapat pleno diperluas menolak keputusan DK tentang sanksi pemberhentian sementara terhadap Sayid Iskandarsyah. Ketua Dewan Pakar PWI, Agus Sudibyo, mengapresiasi sikap dewasa dan jiwa besar Pengurus Harian PWI Pusat dan Dewan Kehormatan. Ia berharap dengan penyelesaian ini, PWI dapat kembali solid dalam menghadapi tantangan masa depan. (SP)

Related posts

Tabrakan Maut Dua Bus Transjakarta, Dua Orang Tewas

Ester Minar

Viral Anggota DPRD Maluku Tabrak Polantas Lantaran Ditegur

Ester Minar

Kemenag Tak Cabut Izin Pesantren Usai Santri Dianiaya Hingga Tewas

Ester Minar

Leave a Comment