suryapagi.com
HEADLINEMETRONASIONALNEWS

Ini Duet Jendral Pimpinan Baru Polda Banten

SPcom JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin pelaksanaan upacara kenaikan pangkat perwira tinggi (Pati) Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (29/6/2024).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, total ada 31 pati Polri yang mengikuti upacara kenaikan pangkat.

Berdasarkan surat telegram nomor STR/1768/VI/KEP/2024, ada 26 pati Polri yang pangkatnya naik. Lalu berdasarkan surat telegram nomor STR/1686/VI/KEP/2024.

Dua perwira tinggi dari Polda Metro Jaya yang naik pangkat ditempatkan di Polda yang sama. Yakni Irjen Pol Suyudi Ario Seto menjadi Kapolda Banten, dan Brigjen Pol Hengki Haryadi menjadi Wakapolda Banten.

Suyudi sendiri adalah lulusan Akpol 1994 yang di karirnya tidak pernah jauh dari bidang reserse. Sementara dari penempatan tugasnya, Suyudi hampir tidak pernah jauh dari Jakarta.

Dari menjadi Kapolsek Pasar Minggu, Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, pernah menjadi Kanit Resmob Barekrim Polri, hingga terakhir menjadi Wakapolda Metro Jaya.

Diketahui, penempatan Suyudi di luar Jakarta hanya saat dia menjadi Kasat Reskrim Polres Tangerang Kota, Kapolres Majalengka, Kakorsis SPN Lido, Kapolresta Bogor Kota dan jabatan yang sekarang diemban menjadi Kapolda Banten.

Sementara Hengki merupakan lulusan Akpol 1995. Tak jauh dari bidang reskrim, Hengki pernah menjabat Kasat Serse Polres Inhil, Kapolsektif Karimun Polres Kepri Barat, Kapolres Lampung Selatan, Kapolresta Bekasi, dan Dirresnarkoba Polda Metro Jaya.

Related posts

Kementerian Agama Akan Luncurkan Kartu Nikah Digital Akhir Mei

Ester Minar

Sah! Mayjen TNI Untung Budiharto Menjabat Pangdam Jaya

Sandi

Anggota DPRD Ditangkap Saat Pesta Narkoba

Ester Minar

Leave a Comment