suryapagi.com
HEADLINENEWSREGIONAL

Bareskrim Polri Bongkar Lab Ganja Terbesar di Indonesia

SPcom MALANG – Sebuah lab rahasia ganja sintetis berhasil dibongkar Bareskrim Polri. Lab itu berada di Kota Malang, Jawa Timur, dan diketahui lab terbesar di Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada melalui siaran pers Polri yang diterima Erakini, Kamis (4/7/2024).

“Jadi kenapa ini disebut terbesar di Indonesia, karena 1,2 ton sinte ini adalah yang terbesar kami ungkap di Indonesia,” kata Komjen Wahyu Widada, Kamis (4/7/2024).

Ia mengugkapkan bahwa lab. rahasia ganja sintetis ini berada di sebuah rumah di Jl Bukit Barisan, Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

“Dari lokasi tersebut, Bareskrim Polri menyita 1,2 ton ganja sintetis siap edar dan bahan baku setara 2 ton yang siap diproduksi di rumah itu,” katanya.

Adapun barang bukti yang diamankan petugas, yakni ganja sintetis seberat 1,2 ton, 25 ribu butir pil ekstasi, 25 ribu butir pil Xanax.

“Kami juga menemukan 40 kilogram bahan baku yang setara dengan 2 ton produk jadi. Total zat kimia yang kami amankan bisa diproduksi menjadi 2,1 juta butir pil ekstasi,” ujarnya.

Tak hanya itu, polisi juga menemukan sejumlah peralatan yang digunakan untuk memproduksi ganja sintetis dan produk narkoba lainnya di rumah tersebut. Di antaranya adalah mesin pencacah.

“Selain itu, di dalam pabrik narkoba tersebut juga ditemukan adanya mesin pencacah, mesin pencetak, mesin pemanas, beserta cooler-nya,” katanya. (SP)

Related posts

Di Forum Muhammadiyah, LaNyalla Sampaikan Pentingnya Tekad Bersama Hadapi Tantangan ke Depan yang Lebih Berat

Sandi

Jual Tahu Berformalin, Ibu Rumah Tangga Ditangkap

Ester Minar

Tukang Kebun Cabuli Anak Majikan Usia 6 Tahun

Ester Minar

Leave a Comment