suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Pondok Pesantren Caringin Terbakar, Polisi Selidiki

SPcom BOGOR – Sebuah pondok pesantren (ponpes) di Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terbekar hebat. Polisi menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

“Benar telah terjadi kebakaran di Ponpes Rubhat Nurul Fajri. (Yang terbakar) Satu lokal kamar santri yang ditempati sekitar 30 orang santri laki-laki,” kata Kapolsek Caringin, AKP Hendra, Jumat (5/7/2024).

Hendra mengatakan kebakaran terjadi Kamis (4/7) sekitar pukul 18.00 WIB. Saat kejadian, seluruh santri sedang mengikuti kegiatan salat magrib berjemaah di masjid.

“Kemudian salah satu santri melihat ada kepulan asap dari dalam kamar santri kemudian berteriak dan memberitahukan kepada santri yang lain, kemudian para santri dibantu dengan warga berusaha untuk memadamkan api,” kata Hendra.

Kobaran api yang menghanguskan tempat tinggal 30 santri tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB. Dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Sektor Ciawi didatangkan ke lokasi untuk pemadaman.

Hendra memastikan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut. Saat ini, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

“Adapun penyebab kebakaran masih dalam lidik. Pada saat terjadinya peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan, namun ada kerugian material yang hingga saat ini belum dapat ditentukan berapa jumlah besarannya,” pungkasnya. (SP)

Related posts

Ormas Gadungan Palak Pekerja Proyek, Polisi Turun Tangan

Ester Minar

Menyamar Jadi Polisi dan Tipu Wanita Ratusan Juta , Pemuda Ditangkap

Ester Minar

Seram, Inilah Pengalaman Mistis Para Sopir Ambulan Pengantar Jenazah

Rasid

Leave a Comment