suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Viral! Anggota Babinsa Bantu Ibu-ibu yang Diancam Debt Collector

SPcom DEPOK – Seorang anggota Babinsa di Depok berdebat dengan para pria viral di media sosial (medsos). Babinsa itu lalu mengusir pria-pria yang diduga penagih utang (debt collector) tersebut. Dalam video yang diunggah akun Instagram Kodam Jayakarta, @kodam_jayakarta, terlihat anggota Babinsa berseragam loreng itu berhadapan dan beradu argumen dengan sejumlah pria penagih utang.

Babinsa tersebut bernama Sertu Wawan Christiyanto, yang merupakan Babinsa 2 Kelurahan Tanah Baru, Koramil 02/Beji, Kodim 0508/Depok.

“Saya Babinsa sini! Keluar, keluar! Nggak ada masuk-masuk kompleks, keluar!” kata Sertu Wawan dalam video yang diunggah tersebut.

Video itu direkam warga dari kejauhan. Sejumlah pria debt collector itu datang ke perumahan untuk mencari ibu-ibu yang dianggap mengambil kredit mobil.

Sertu Wawan berkali-kali meminta para debt collector itu keluar dari kompleks perumahan di Tanah Baru, Depok, tersebut. Aksi Babinsa membantu ibu-ibu dari ancaman debt collector itu ramai diapresiasi dan videonya diunggah oleh akun medsos lain.

Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Iman Widhiarto menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (29/6) sekitar pukul 10.10 WIB. Petugas keamanan perumahan lalu menghubungi Sertu Wawan atas kehadiran pria-pria debt collector tersebut.

“Merasa ada yang tidak beres dan khawatir akan kemungkinan masalah, petugas keamanan segera menghubungi Sertu Wawan,” kata Letkol Iman Widhiarto saat dimintai konfirmasi, Jumat (5/7/2024).

Sertu Wawan lalu mendatangi perumahan tersebut. Perdebatan pun terjadi. Sertu Wawan meminta para debt collector pergi dari perumahan itu.

“Sekitar pukul 11.15 pagi, keenam orang yang diduga sebagai debt collector tersebut akhirnya meninggalkan area tersebut tanpa ada ekses,” kata Letkol Iman. (SP)

Related posts

Bareskrim Polri Tangkap 2 Bocah Pembuat Parodi Lagu ‘Indonesia Raya’

Sandi

Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House, Habiskan Anggaran Rp 1 Triliun

Ester Minar

Hasil Sidang Etik : Bharada E Demosi Setahun, Tetap Jadi Polisi

Ester Minar

Leave a Comment