suryapagi.com
NEWSRAGAM

Viral! Tawarkan Jasa Joki Lari Pakai Strava, Butuh Validasi

SPcom JAKARTA – Baru-baru ini sebuah jasa unik dan konyol viral di media sosial. Jasa tersebut merupakan joki Strava yang beberapa waktu belakangan ini membuat sejumlah warganet di dunia jagat maya penasaran dan ramai diperbincangkan.

Berawal dari salah satu pengguna akun platform X atau Twitter yang menawarkan jasa joki aplikasi olahraga Strava.

Pengguna akun X atau Twitter ini membagikan sebuah postingan di media sosial pribadinya, yang menawarkan jasa joki Strava bagi mereka yang malas melakukan olahraga lari.

Diketahui dari unggahan akun X milik @hahahiheho ini, ia menawarkan jasa untuk olahraga lari ‘Joki Strava’.

“Btw aku buka joki strava yahh!! tapi yang lari sodaraku yang jago lari, price menyesuaikan pace, km dan dl yahh!! bisa dm akyuuu..” tulis keterangan akun tersebut, Kamis, 4 Juli 2024.

Sebagai informasi, “Joki Strava” sendiri merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang mengoperasikan atau memanipulasi akun Strava orang lain untuk mencapai hasil atau catatan tertentu.

Strava sendiri merupakan sebuah aplikasi pelacakan olahraga yang menampilkan beberapa data seperti rekaman aktivitas olahraga berupa jarak, waktu, jumlah langkah, hingga jumlah kalori para pelaku olahraga yang menggunakan Strava ini.

Strava pun menggunakan teknologi GPS secara real-time sehingga data yang tampil sesuai dengan aktivitas yang terekam.

Tak hanya itu, kini telah banyak pelaku olahraga yang kerap memamerkan data Strava mereka di media sosial untuk lakukan flexing lari atau mendapat pengakuan atas olahraga yang mereka lakukan.

Bahkan, baru-baru ini heboh dan viral sebuah tren baru terkait jasa joki Strava yang ditujukan kepada warganet yang ingin ikut “memamerkan” aktivitas olahraga mereka tanpa perlu secara langsung berolahraga.

Tak sedikit yang dibuat penasaran dengan tarif yang perlu dirogoh untuk menggunakan joki Strava ini. Untuk tarif joki Strava ini sendiri disesuaikan dengan jarak dan laju tempuh lari yang diinginkan.

Semakin panjang rute atau jarak dan laju tempuh atau pace yang diinginkan, maka makin tinggi harga joki yang harus dibayarkan. Hebohnya jasa tersebut di platform X, lantas tak sedikit membuat orang mulai tergoda untuk juga membuka jasa joki Strava ini.

Bahkan, beberapa warganet pun mematok harga Rp 2 ribu per 1 km lari yang direkam oleh strava.

“WTS (Dijual) joki Strava harga Murmer 2k per 1k,” tulis akun @l__ll__I__ll__l, Kamis, 4 Juli 2024.

Sontak saja beredarnya tren baru terkait jasa joki strava ini pun sukses mengundang reaksi warganet di media sosial.

“Lebih butuh joki beban hidup, ada?” tulis warganet.

“pas diajak lari beneran kelap kelip tuh,” sahut lainnya.

“Lagi ngebayangin jokinya terima 100 job sekali lari. Dia bawa 100 hp di ransel. Trus tiba2 google map berpikir terjadi kepadatan lalu lintas di daerah yg dia lalui,” kata lainnya. (SP)

Related posts

Bawa Kabur Bayi Tetangga, Polisi Tangkap Pasutri

Ester Minar

Geger, Wanita Lansia Ditemukan Tewas Dengan Pistol di Tangan

Ester Minar

Lecehkan Mahasiswi, Seorang Dosen Dilarang Mengajar Selama 5 Semester

Ester Minar

Leave a Comment