suryapagi.com
REGIONAL

DKP Bengkulu Utara Akan Bagikan 18 Ribu Bibit Sayur ke Masyarakat

SPcom BENGKULU – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) akan membagikan 18 ribu bibit sayuran kepada masyarakat tahun ini.

Sekretaris DKP, Ujang Ismail mengatakan jenis bibita sayur yang akan dibagikan antara lain cabai merah, cabai rawit, tomat, terong, dan sawi.

“Saat ini masih dalam penyemaian akan kita bagikan kepada masyarakat terkhususnya bagi KWT yang ada di Kabupaten BU. Bulan Juli 13 ribu bibit dan sisanya bulan Agustus,” jelasnya.

Lebih lanjut Ujang Ismail menyampaikan, bahwa ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menekan laju inflasi. Yaitu dengan melaksanan gerakan keluarga mandiri pangan.

Gerakan ini dilakukan dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah dan lahan tidur untuk ditanami tanaman sayuran seperti cabai dan tomat dan sawi yang saat ini sebagai penyumbang inflasi tertinggi di daerah.

“Tentu kita harapkan dengan adanya bantuan bibit sayuran ini dapat menekan laju inflas. Melaksanakan Gerakan Mandiri Pangan dengan memanfaatkan pekarangan rumah dan lahan tidur,” pungkasnya.

Related posts

Rapat Paripurna DPRD Bengkulu Utara Bahas Nota Pengantar R-APBD Tahun 2024

Yoga

DPPKB Lampura Serahkan Bantuan Dana Operasional Kepada Kader PPKBD Di 23 Kecamatan

Sandi

Pertamina Angkat Bicara Mengenai Kebakaran Kilang Minyak Cilacap

Ester Minar

Leave a Comment