suryapagi.com
MISTERIRAGAM

Inilah Legenda Horor Hantu Uci di Jalan Siliwangi, Bandung

Menurut orang-orang sekitar, keberadaan hantu Uci sebagai urban legend adalah tidak mengganggu, walau banyak yang takut juga saat lewat jalan Siliwangi di malam hari.

SPcom JAKARTA – Di kota Bandung, salah satu cerita urband legend  yang jadi primadona-nya adalah kisah hantu boneka Uci Bandung. Cerita ini terkenal di kalangan warga yang berada di jalan Siliwangi. Konon , ada sebuah tragedi kecelakaan yang merenggut nyawa seorang bocah bernama Uci pada tahun 1998, karena ulah pengendara yang sembrono.

Masyarakat setempat meyakini, bahwa sosok Uci yang tewas saat itu, masih menghantui hingga saat ini. Cerita dimulai ketika Uci dan kedua orangtuanya sedang dalam perjalanan menuju sebuah restoran di Jalan Siliwangi, Bandung.

Setelah tiba di lokasi, mereka memarkirkan mobil dan bersiap menyeberang jalan.

Namun, sebuah mobil dengan kecepatan tinggi tiba-tiba melaju menuju mereka. Uci dan keluarganya pun tertabrak. Saat kejadian tragis itu, Uci yang tengah memeluk bonekanya terpental jauh hingga ke samping pohon Babakan Siliwangi. Sementara kedua orangtuanya tewas di tempat.

Uci kemudian dilarikan ke rumah sakit, tetapi nasib tidak berpihak padanya, dan dia akhirnya ikut meninggal dunia seperti orangtuanya. Dikabarkan bahwa sebelum menghembuskan nafas, Uci menanyakan bonekanya, “Boneka Uci mana?”. Setelah kejadian nahas tersebut, tidak sedikit warga sekitar yang menyatakan bahwa mereka sering melihat arwah gentayangan Uci sambil membawa boneka kesayangannya.

Bahkan beberapa kali warga menyebut bahwa Uci tampak duduk di atas pohon sambil memainkan bonekanya. Menurut orang-orang sekitar, keberadaan hantu Uci sebagai urban legend adalah tidak mengganggu, walau banyak yang takut juga saat lewat jalan Siliwangi di malam hari.

Untungnya, hantu kecil ini tidak memiliki niat jahat, tetapi seringkali membuat pengendara terkejut dan ketakutan karena tampil dengan wajah hancur berlumur darah sambil membawa boneka panda. Penampakan itu biasanya terjadi pada malam hari, tepatnya di malam Jumat.


Seiring berjalannya waktu, Jalan Siliwangi identik sebagai lokasi yang angker bagi sebagian orang, khususnya yang tahu soal kisah urban legend hantu boneka Uci. Meski begitu, keangkeran Jalan Siliwangi ini justru mengundang perhatian sebagian warga. Mereka tertarik ke lokasi untuk ‘berburu hantu’ dan mengabadikannya lewat video. (SP)

Related posts

Keluarga Khawatirkan Kondisi Nikita Mirzani

Ester Minar

Indra Kenz Dituntut 15 Tahun Penjara & Denda 10 M

Ester Minar

Kasus Berlanjut, Tapi Rachel Vennya Tidak Ditahan

Ester Minar

Leave a Comment