suryapagi.com
NEWSTNI

Panglima TNI Bentuk Tim Siber Antisipasi Kebocoran Data

SPcom JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menyiapkan tim satuan siber untuk mengantisipasi kebocoran data. Anggota tim tersebut direkrut dan dididik secara khusus.

“Harus mulai dari rekrutmennya, personel siber itu, dari civilian-nya dia memang harus mempunyai kemampuan IT, baru masuk lewat rekrutmen khusus nanti, pendidikannya khusus, baru dia masukkan ke satuan siber,” kata Agus, Rabu (10/7/2024).

Agus mengatakan tim siber tersebut nantinya akan melalui pelatihan khusus. Sedangkan tim siber yang sudah ada, kata Agus, akan diubah doktrinnya untuk mengantisipasi kebocoran data.

“Tidak dari bintara umum, tamtama umum, atau perwira umum, jadi khusus, jadi memang mungkin kuliahnya SMA-nya sudah punya kemampuan IT,” kata dia.

Agus juga mengatakan terus mengevaluasi jajaran tim sibernya untuk mengantisipasi adanya kebocoran data. Termasuk dengan menyiapkan alat-alat yang bagus.

“Ya kita mau SDM-nya dulu ya, kalau SDM-nya sudah bagus saya rasa. Makanya kita lagi evaluasi. Evaluasi dari SDM-nya, mungkin alat-alatnya juga harus bagus,” sebutnya. (SP)

Related posts

Menko Perekonomian: THR Akan Meningkatkan Daya Beli Masyarakat

Ester Minar

Prajurit TNI Bunuh Diri Lantaran Judi Online, KSAD Buka Suara

Ester Minar

Satu PNS Positif Covid-19, Kantor Kecamatan Cilandak Ditutup

Sandi

Leave a Comment