suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Angkot Ber-AC Gratis Selama Masa Uji Coba

SPcom DEPOK – Sejumlah angkot ber-AC mulai diuji coba di Depok, Jawa Barat. Sekretaris Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Depok, M Hasyim, mengatakan angkot ber-AC masih gratis selama uji coba.

“Antusiasme masyarakat terhadap perubahan dan peningkatan layanan transportasi sangat positif. Ini adalah tahap awal, dengan 10 unit angkot AC. Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat untuk rencana perubahan ini,” ujar Hasyim seperti dikutip dari situs Pemerintah Kota Depok, Selasa (16/7/2024).

Dia mengatakan angkot ber-AC di Depok beroperasi pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB. Uji coba ini dilakukan selama masa sosialisasi 2 minggu.

Rute angkot ini ialah Terminal Depok, Kartini, Grand Depok City (GDC), Alun-alun Depok, Kostrad, dan Jalan Raya Bogor Terminal Jatijajar.

“Headway-nya setiap 10 menit dari terminal masing-masing, baik Terminal Depok maupun Terminal Jatijajar,” jelas Hasyim.

Hasyim mengatakan masyarakat mendukung keberadaan angkot ber-AC. Dia juga menerima masukan agar layanan bisa diperbaiki.

“Kami sangat senang melihat dukungan masyarakat di media sosial. Masukan negatif akan kami evaluasi dan perbaiki. Semua ini adalah bagian dari upaya untuk terus meningkatkan layanan,” kata Hasyim.

Hasyim mengatakan angkot ini dilengkapi GPS dan CCTV. Sistem pembayaran nontunai menggunakan kartu uang elektronik.

“Tidak perlu khawatir, semuanya sudah aman dan terintegrasi. Tinggal tap saja untuk pembayaran,” jelasnya.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat atas masukan yang konstruktif. Kaca film yang terlalu gelap sudah kami perbaiki,” sambungnya.

Program ini merupakan hasil kerja sama investor yang peduli terhadap kondisi transportasi di Depok. Pemerintah Kota Depok dengan Organda bersama PT CAB bekerja sama untuk memperbaiki layanan transportasi di sejumlah rute.

“Ini adalah bentuk kepedulian dari para pengusaha di Organda. Kami berupaya memberikan kontribusi positif kepada masyarakat tanpa harus selalu mengandalkan APBD,” tutur Hasyim. (SP)

Related posts

Bripka SA Terancam Dipecat Lantaran Minta Uang ke Pengendara

Ester Minar

Tuding Pimpinan DPD RI Arogan, Bustami: Justru Yorrys Cs Kekanak-kanakan

Sandi

Bongkar Kasus Prostitusi di Hotel, Polisi Tangkap Mami Mucikari

Ester Minar

Leave a Comment