suryapagi.com
REGIONAL

Dispora BU Bakal Meriahkan HUT Ke-79 RI Dengan Berbagai Turnamen Olahraga

SPcom BENGKULU – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkulu akan menggelar lomba dan turnamen olahraga dalam memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Bengkulu Utara, Patria Wijaya menjelaskan, salah satu turnamen yang diadakan cabang olahraga badminton. Ini terbuka untuk masyarakat umum, instansi dan juga kategori veteran yang pesertanya dari perwakilan Forkopimda.

“Untuk perlombaan badminton itu terbuka tidak hanya untuk umum saja, namun perlombaan tersebut diadakan untuk tingkat intansi,tingkat pelajar hingga tingkat veteran,” ucap Patria, Rabu (17/07/2024).

Selain badminton, lanjutnya, akan juga diadakan gerak jalan dan lomba lari tingkat pelajar. Sehingga tidak hanya memeriahkan HUT RI, tetapi juga menjadi ajang pembibitan atlet di Bengkulu Utara.

“Kami juga Dispora juga tengah berupaya untuk menumbuhkan bibit atlet cabang olahraga lainnya seperti sepak bola, futsal dan basket. Mengingat saat ini atlet untuk cabor di Bengkulu Utara butuh perhatian dan dukungan,” terangnya.

Untuk itu, di semester dua tahun ini Dispora BU juga akan menggelar Road to Liga Futsal U-19. Nantinya dilakukan dengan sistem kualifikasi.

“Liga sepakbola dan basket masih diagendakan agar terealisasi tahun ini. Semoga dengan adanya liga nantinya bisa menimbulkan semangat olahraga dan menemukan bintang atlet pada setiap cabang olahraga,” tandasnya.(YG4)

Related posts

Geger! Kereta Penumpang Tabrak Kereta Barang, 8 Orang Tewas

Ester Minar

Tim Puskesmas Setiabudi Juara Turnamen Futsal HUT RS Jantung Jakarta

Sandi

Bubarkan Balap Liar, Polisi Ditabrak

Ester Minar

Leave a Comment