suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Pemerintah Uji Coba Makan Gratis Bergizi Bagi 3.630 Siswa Per 1 Agustus 2024

SPcom TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang, Banten menggelar uji coba makan bergizi gratis (MBG) kepada 3.630 siswa di kota tersebut pada 1 Agustus 2024.

“Rencananya diujicobakan kepada 3.630 siswa dari enam sekolah yang terdiri atas dua Sekolah Dasar (SD) dan dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri serta satu SD dan satu SMP swasta di Kota Tangerang,” kata Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin, Sabtu (20/7).

Keenam sekolah tersebut adalah SD Negeri Sukasari 4, SD Negeri Sukasari 5, SMP Negeri 4 Tangerang, MIN 1 Kota Tangerang, serta SD dan SMP As-Syukriah.

Ini adalah bentuk keseriusan dalam upaya kita untuk mendukung kesuksesan program makan bergizi gratis dari Presiden Terpilih 2024-2029, dan Kota Tangerang siap menjadi role model pelaksanaan program tersebut bagi daerah lain di seluruh Indonesia,” katanya.

Menambahkan berbagai persiapan sudah dalam tahap final dan siap untuk dilaksanakan seperti pemilihan menu agar memenuhi standar gizi seimbang, termasuk dalam hal kebersihan dan higienis makanannya.

“Dimana UMKM-UMKM yang terlibat telah diberikan pelatihan oleh pemkot dan memiliki atau dalam proses Sertifikasi Laik Higiene Sanitasi (SLHS),” katanya.

Kota Tangerang ditunjuk oleh Wantannas untuk menjalankan proyek percontohan MBG dari Presiden Terpilih Periode 2024-2029 yang dilaksanakan pada 5-9 Agustus 2024. (SP)

Related posts

Jual Anak Melalui MiChat, Seorang Ibu Diamuk Massa

Ester Minar

Sri Mulyani: Harta Rafael Doesn’t Make Sense!

Ester Minar

Starbucks Digugat atas Tuduhan Pembohongan Publik

Ester Minar

Leave a Comment