suryapagi.com
NEWSRAGAM

Mobil Listrik Disulap Jadi Cafe, Honda: Ini Pertama Di Dunia

SPcom JAKARTA – Mobil listrik Honda dengan seri N-Van EV Prototype, wujudnya disulap menjadi mobile cafe. Honda menyebut hal ini merupakan yang pertama di dunia. N-Van EV Prototype itu sendiri merupakan mobil komersial tenaga listrik berasal dari N-Van yang telah sukses dipasarkan di Jepang.

Dalam proyek ini Honda menggandeng perusahaan karoseri V-Clas yang bertugas memodifikasi interior. Ubahannya disesuaikan dengan kebutuhan sebuah kafe berjalan.

Misalnya modifikasi penambahan kanopi, lampu penerangan tambahan, kursi dan meja portable, serta grafis eksterior yang mencerminkan identitas Dreams Cafe.

Di samping itu, Honda juga menggandeng Dua Coffee untuk menyediakan makanan dan minuman di mobil ini.

“Honda Dreams Cafe Mobile yang menggunakan Honda N-Van EV Prototype memungkinkan kami untuk membawa berbagai inovasi Honda ke lebih banyak tempat, menyebarkan kegembiraan sambil melakukan edukasi tanpa memberikan efek buruk bagi lingkungan,” kata Yessy Anastasia, Public Relations Department Head PT Honda Prospect Motor (HPM).

Yessy mengatakan, honda Dreams Cafe Mobile siap melayani pelanggannya di berbagai lokasi strategis, misalnya car free day, taman kota, atau acara-acara komunitas.

Operasional mobil ini juga ditunjang Honda Power Exporter e: 6000. Sebuah alat yang mampu mengubah daya baterai mobil ini menjadi listrik AC yang bisa digunakan untuk barang-barang elektronik lainnya.

Sebelumnya, N-Van EV Prototype juga menjadi bagian kerja sama Honda dengan Pertamina. Mobil ini berperan sebagai pembelajaran penggunaan mobil listrik untuk pengiriman logistik ke berbagai tempat di Jakarta dan sekitarnya.

Di samping model tersebut, Honda juga menghadirkan mobil listrik Honda e untuk pembelajaran di lingkungan Universitas Indonesia. Model mobil yang sama juga digunakan untuk wisata tempat bersejarah di Jakarta bersama komunitas Jakarta Good Guide.

“Honda selalu berkomitmen melakukan edukasi untuk inovasi teknologi berkelanjutan, sekaligus mendekatkan diri dengan pelanggan dari berbagai generasi,” kata Yessy. (SP)

Related posts

Tragis! Demi Nonton Bola, Bayi Tewas Usai Diajak Ayahnya Motoran Tegal-Surbaya

Ester Minar

Kejari Jombang Sudah Terima SPDP Kasus Kecelakaan Maut Vanessa-Bibi

Ester Minar

Pria Blokade Sekolah Pakai Mobil Fortuner Lantaran Anak Tak Lolos, Polisi Turun Tangan

Ester Minar

Leave a Comment