suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Gibran Gelar Uji Coba Makan Bergizi Gratis Seharga Rp 14.900, Ini Menunya

SPcom BOGOR – Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka melakukan uji coba makan bergizi gratis di dua Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 dan SDN 03 Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/7/2024). Gibran mengatakan, harga satu kotak makanan gratis itu senilai Rp 14.900 per porsi.

Menu satu kotak makanan gratis itu mencakup empat sehat lima sempurna, yaitu satu porsi nasi, sayur, ayam goreng, buah pisang, dan susu kemasan berukuran kecil.

“Jadi, hari ini Rp 14.900 saya kira ini sudah cukup baik dan cukup ideal. Jadi sudah termasuk ayam, nasi, sayur, buah, susu. Tidak ada yang dikurangi,” kata dia, Selasa (23/7/2024).

Gibran mengatakan, uji coba makan bergizi gratis itu merupakan sumbangan dana dari pihak swasta.

“Kita senang sekali, kalau tidak ada support dari perusahaan swasta, mungkin tidak akan berjalan baik seperti ini, ini masih proses uji coba,” kata Gibran.

Ia mengaku, banyak pihak swasta yang ikut berpartisipasi mendanai program makan bergizi gratis.

“Banyak sekali perusahaan yang tergerak, termasuk GoTo dan TikTok,” kata dia.

Uji coba makan bergizi gratis itu rencananya dilaksanakan hingga Oktober 2024. Program ini diprakarsai oleh GoTo dan dihadiri oleh Presiden Gojek Unit Bisnis On-Demand Service GoTo, Catherine Hindra Sutjahyo.

Ratusan paket makanan diantar ke sekolah menggunakan layanan pesan antar Gojek, dengan mengerahkan puluhan pengemudi ojek online atau daring. (SP)

Related posts

Heboh! Mahasiswa Ditangkap Lantaran Banting Polisi Hingga Kepala Pecah

Ester Minar

Pemulung Ditemukan Bersimbah Darah di Pinggir Jalan

Ester Minar

Kotaminyak Internusa Kerja Sama Dengan Lesso Banhao New Energy Untuk Pengadaan Solar PV

Sandi

Leave a Comment