suryapagi.com
TNITNI/POLRI

Kadispenad : Penerangan TNI AD di Garis Depan Era Digital

“Penerangan TNI AD bukan hanya (berfungsi) sebagai humas, tetapi juga berperan sebagai penghubung, yang menyampaikan visi dan misi Angkatan Darat, baik kepada prajurit maupun masyarakat luas,” ujar Kadispenad

SPcom JAKARTA – Di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi dan era digital saat ini, Penerangan TNI AD menjadi pilar penting dengan peran strategis bagi institusi militer matra darat. Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Kristomei Sianturi kala memimpin Rapat Fungsi Teknis Bidang Penerangan Semester I TA 2024, Selasa (23/7).

“Penerangan TNI AD bukan hanya (berfungsi) sebagai humas, tetapi juga berperan sebagai penghubung, yang menyampaikan visi dan misi Angkatan Darat, baik kepada prajurit maupun masyarakat luas,” ujar Kadispenad. Kadispenad juga kembali menekankan pesan Kepala Staf Angkatan darat (Kasad) untuk selalu meningkatkan kemampuan dan update terhadap perkembangan situasi dan teknologi.

Berbicara di hadapan para Kepala Penerangan (Kapen) Kotama dan Balakpus TNI AD, Kadispenad menekankan pentingnya kemampuan insan Penerangan dalam menguasai teknologi informasi serta menganalisis berbagai pemberitaan di media massa dan media sosial dengan cepat dan akurat guna mendukung program-program teritorial unggulan TNI AD

Dalam rapat tersebut, juga dibahas berbagai fungsi Penerangan Angkatan Darat. Di antaranya Pembinaan Fungsi Penerangan, Penerangan Umum, Penerangan Satuan, Liputan, Produksi dan Dokumentasi, Penulisan Strategis, serta Penerangan Khusus.(SP/Dispenad)

Related posts

Program Jumat Barokah, Kodam Jaya Bagikan 405 Nasi Kotak

Sandi

Dampingi Wapres Peringati Isra Miraj, KSAD Bagikan 3.000 Paket Sembako

Sandi

Panglima TNI dan Komandan Komando Indo Pasifik Amerika Bahas Latihan dan Kerjasama Militer

redsp

Leave a Comment