suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Masjid Borong 9 Ton Sayuran Petani untuk Dibagikan Ke Jamaah

SPcom YOGYAKARTA – Sebuah video yang memperlihatkan sebuah masjid di Yogyakarta memborong sayuran para petani, viral di media soaial. Sayuran tersebut kemudian disedekahkan untuk para jamaah Sholat Subuh di sana.

Dikutip dari unggahan viral akun Instagram @merapi_uncover, Selasa (23/7/2024), masjid luar biasa tersebut bernama Masjid Nurul Ashri Deresan di Sleman, Yogyakarta. Mereka memborong sayuran itu untuk menolong para petani di tengah anjloknya harga sayuran di pasaran.

Masjid ini pun memborong sayuran para petani tersebut dengan harga yang pantas. Para petani pun jadi tidak rugi dan bisa menanam kembali.

Dilaporkan Masjid Nurul Ashri memborong sebanyak 9 ton sayur langsung dari para petani di sana. Setelah itu, sayur yang dibeli dibagikan secara gratis kepada jamaah yang berangkat Sholat Subuh di masjid dan pondok pesantren serta panti asuhan di Yogyakarta.

Sayuran tersebut berasal dari hasil panen di 16 kawasan persawahan di 4 desa di sana. Sayuran dibeli dengan harga sesuai kelayakan dari petani.

“Mas, kalau bukan karena masjid kalian, saya enggak tau besok nanam apa, karena enggak balik modal,” ucap salah seorang petani.

“Masya Allah. Program ini tak lepas dari support orang baik semuanya yang ikut berdonasi dan share info ikut borong sayur di petani langsung,” respons @masjidnurulashri.

Warganet yang menyaksikan aksi viral ini pun sangat takjub. Tidak lupa, mereka memberi respons beragam, termasuk memanjatkan doa-doa terbaik.

“Mantap,” tulis pemilik akun @hendrasuhendar* di kolom komentar.

“Pengurus masjidnya terlalu top ini mah. Kelas,” ungkap @gilang.fathur*.

“Dari masjid kita bangkit,” komentar @muhammad.m.fath*.

“Pengepul ketar-ketir lihat gerakan ini,” beber @simpulkac*.

“Semoga menginspirasi masjid-masjid lain di seluruh Indonesia,” pungkas @batik_solonesia*. (SP)

Related posts

Heboh! Tornado Muncul di Bromo, TNBTS Buka Suara

Ester Minar

Sekolah Swasta Bangun Tembok Penghalang Jalan Umum, Warga Ngamuk

Ester Minar

Perampok Bank Ditangkap Polda Metro di Acara Pernikahan Anaknya

Ester Minar

Leave a Comment